Tampilan Desktop


Begini Kronologis Penangkapan Pelaku Spesialis Nasabah Bank di Konut
1033 Dibaca

Begini Kronologis Penangkapan Pelaku Spesialis Nasabah Bank di Konut

PERAMPOKAN NASABAH BANK – Tiga pelaku perampokan spesialis nasabah bank yang marak beroperasi di Kendari berhasil ditangkap oleh tim buru sergap (Buser) Polres Kendari bersama dengan Kepolisian Sektor (Polsek) Asera, Selasa (6/9/2016). (Murtaidin/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU– Tiga pelaku perampokan spesialis nasabah bank yang marak beroperasi di Kendari berhasil ditangkap oleh tim buru sergap (Buser) Polres Kendari bersama dengan Kepolisian Sektor (Polsek) Asera, Selasa (6/9/2016).

Ketiga pelaku tersebut adalah Laode Hambali, Marjan dan Darwin. Polisi sebelumnya telah lebih dulu menangkap Laode Hambali di Desa Awila Puncak, Kecamatan Molawe, Kabupaten Konawe Utara.

Penangkapan Laode Hambali dilakukan di Desa Lahimbua Kecamatan Andowia, Konawe Utara, sekitar pukul 08.00 wita, disalah satu rumah warga yang tidak berpenghuni.

Kapolsek Asera Kompol Muhammad Basir yang ditemui di ruang kerjanya mengatakan, pelaku berjumlah tiga orang yaitu Laode Hambali Hambali (39) alias Cambang, tinggal di Kecamatan Mandonga, Marjan warga Desa Teteona Kecamatan Wonggeduku Konawe dan rekannya bernama Darwin.

(Artikel Terkait ; Ingin Lihat Langsung Pelaku Perampokan, Ratusan Warga Padati RSUD Konut)

Sebelumnya, tim Buser Polres Kendari telah melakukan pengejaran sejak hari Sabtu kemarin (3/9/2016). Ketiga pelaku kemudian diburu hingga ke wilayah Konawe Utara.

“Setelah kami kesana, pelaku (Laode Hambali) sudah berada di rumah kosong,” kata Kompol Muhammad Basir, Selasa (6/9/2016).

Pelaku diberikan peringatan agar menyerahkan diri, namun tidak diindahkan. Tim Buser Polres Kendari langsung melakukan penggerebekan dan pelaku ditemukan berada di dalam sumur bersembunyi.

(Artikel Terkait : Tim Gabungan Polres Kendari dan Polsek Asera, Bekuk Dua Buronan Perampok Nasabah Bank di Kendari)

Laode Hambali yang diketahui sebagai residivis ternyata mengalami luka dibagian dada sebelah kiri setelah dilakukan aksi kejar-kejaran.

“Penembakan itu waktu kejar-kejaran di hutan karena melakukan perlawanan dengan membawah badik,” ujarnya.

Saat ini, ketiga pelaku telah dibawah oleh tim Buser Polres Kendari. (B)

 

Reporter : Murtaidin
Editor  : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com