Begini Pengembangan Infrastruktur Wisata Konut di Tahun 2017

0
Kepala Dinas Pariwisata Konut, Yade Rianto
Yade Rianto

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) ditahun ini meningkatkan penataan infarsutruktur bangunan destinasi wiasata yang ada di wilayah itu

Obyek wisata yang menjadi prioritas pembangunan antara lain, Pantai Taipa, pemda akan mendirikan toilet peramanen dan gasebo. Selanjutnya peningkatan jalan menuju gua Soloti. Untuk di wasata air panas Wawolesea, didirikan panggung pentas. Wisata air terjun Meseu yang berada di Kecamatan Wiwirano dan telaga tiga warna yang terletak di Kecamatan Oheo juga tak luput dari peningkatan infrastruktur bangunan.

Kepala Dinas Pariwisata Konut, Yade Rianto
Yade Rianto

Kepala Dinas Pariwisata Konut, Yade Rianto mengatakan, pengembangan obyek wisata di Konut menjadi salah satu pokok dan program utama pemerintah dalam meningkatkan pembagunan dan memberikan pendapatan asli daerah yang lebih baik dan meningkat. Diyakini obyek wisata yang ada diwilayah itu sangat berpotensi dan mampu bersaing dengan daerah luar melihat letak dan kondisi lingkungan alam yang sangat alami.

“Tinggal penataan infrastrukturnya yang terus kita kembangkan agar mempunyai daya tarik bagi para wisatawan yang datang dan nilai jual yang tinggi. Kita juga akan buat jalan perindustrian wisata diwilayah Kecamatan Wiwirano yang memiliki tempat wisata,”Kata Yade Rianto ditemui, Minggu, (28/5/2017).

Dirinya menambahkan, dana yang digunakan dalam pengelolaannya yaitu, melalui anggara pendapatan belanja daerah (APBD) Konut sebesar Rp 300 juta. Diungakapkannya, dana tersebut terbilang sangat minim melihat banyaknya kegiatan yang akan dikerjakan.

“Pintar-pintar kita saja mengelola anggaran, kami usahakan supaya semua yang sudah diprogramkan di 2017 ini terealisasikan. Kami harap juga kepada masyarkaat Konut untuk sama-sama kita menjaga kelestarian, kebersihan dan keindahan wisata kita, karena ini merupakan aset yang sangat bernilai turun temurun untuk mencapi kesejatraan,” tutupnya. (C)

 

Reporter : Jefri Ibnu
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here