Tampilan Desktop



Begini Skenario Muswilub PAN Sultra
1727 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Musyawarah Wilayah Luar Biasa (Muswilub) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulawesi Tenggara (Sultra) dipastikan segera terlaksana. Hal itu menyusul adanya pernyataan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN terkait Muswilub.

Jokowi Izinkan WNA Bentuk Ormas, Ini Tanggapan DPRD Sultra

Suwandi Andi

Wakil Ketua DPW PAN Sultra Suwandi Andi mengatakan pernyataan DPP di media massa bahwa segera digelar Muswilub, dapat menjadi “pintu” bagi struktur PAN di Sultra untuk mempersiapkan Muswilub. Hal-hal teknis dapat segera dipersiapkan mulai dari waktu pelaksanaan sampai kader-kader yang akan maju menggantikan Umar Samiun.

Kata Suwandi, salah satu skenario yang memungkinkan adalah Asrun jadi Ketua DPW PAN Sultra. Namun putra Asrun, Adriatma Dwi Putra (ADP) yang kini jadi sekretaris DPW dapat menjadi Ketua DPD PAN Kendari, untuk menghindari kesan “bapak-anak” di struktur inti DPW.

“Asrun dapat ditunjuk menjadi Ketua DPW Pan Sultra dan ADP jadi Ketua PAN kota, itu dapat mengalir begitu saja di internal partai. Hanya memang aneh kalau Asrun menjadi ketua kemudian DPP tidak mengambil langkah untuk mengganti sekretarisnya,” kata Suwandi di Kendari, Jumat (24/2/2017).

ADP yang telah memenangkan Pemilihan Walikota Kendari 2017 dipastikan tidak akan mengalami hambatan untuk menduduki jabatan Ketua DPD PAN Kendari. Namun demikian skenario tersebut dapat dijalankan jika ada restu DPP atau bisa jadi ada rencana lain.

Salah satu kader yang dapat menyaingi Asrun di Muswilub adalah Ketua Harian DPW PAN Sultra Abdurrahman Saleh yang juga Ketua DPRD Sultra. Lanjut Suwandi, untuk Bupati Konawe Kery Syaiful Konggoasa memang bisa saja turut bersaing namun ada baiknya fokus pada Pilkada Konawe periode kedua pada 2018.

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN Yandri Susanto membenarkan akan segera digelar Muswilub setelah koordinasi dengan pengurus DPW Sultra. Sebab saat ini Ketua DPW PAN Sultra Umar Samiun jadi tersangka dan berada dalam tahanan KPK.

“Dalam waktu dekat kita akan melaksanakan musyawarah luar biasa untuk mengganti secara definitif Bang Umar Samiun yang saat ini ada musibah seperti itu,” ujar Yandri di Jakarta, Kamis sore (23/2/2017).(B)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free