Tampilan Desktop



Bekali Wisudawan dengan CDC, UMK Lahirkan Lulusan Berkompeten
59 Dibaca

Bekali Wisudawan dengan CDC, UMK Lahirkan Lulusan Berkompeten

WISUDA : Sebanyak 614 wisudawan Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK), Sabtu (11/3/2017) telah menyandang gelar sarjana. Para wisudawan ini telah dibekali dengan Carrer Development Center (CDC) untuk lebih mempermudah akses ke dunia pekerjaan. (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 614 wisudawan Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK), Sabtu (11/3/2017) telah menyandang gelar sarjana. Para wisudawan ini telah dibekali dengan Carrer Development Center (CDC) untuk lebih mempermudah akses ke dunia pekerjaan.

Rektor UMK, Muh. Nur mengungkapkan, program CDC tersebut bertujuan untuk melakukan reset studi, guna mengetahui siapa alumni UMK yang belum bekerja, kemudian akan dihubungkan ke dunia usaha.

“CDC ini sudah pernah dilakukan dengan mengadakan pertemuan antara alumni dengan pencari kerja atau para pengusaha yang mencari pekerja,” kata Nur saat ditemui usai wisuda, Sabtu (11/3/2017).

Namun,untuk persiapan-persiapan pertemuan tersebut, terlebih dahulu diadakan Job Career, di mana para mahasiswa diajari bagaimana cara menghadapi wawancara saat bekerja, membuat surat lamaran yang baik, serta cara membuat kurikulum essay agar membuat orang tertarik.

Ia menambahkan, dengan program CDC tersebut, sudah ada beberapa alumni yang dijembatani ke pengusaha, serta juga ada beberapa perusahaan yang mengirimkan surat ke UMK untuk meminta alumni dengan kualifikasi tertentu serta sarjana apa yang dibutuhkan.

Untuk diketahui, dalam wisuda yang digelar hari ini di Grand Clarion Hotel Kendari merupakan wisuda ke-15 dan berasal dari 13 prodi yang ada di UMK, yakni 8 dari Teknik Lingkungan, 25 dari Arsitektur, 25 dari Agribisnis, 1 dari Teknologi Hasil Perikanan, 8 dari Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan, 14 dari Ilmu Pemerintahan, 43 dari Ilmu Hukum, 60 dari Manajemen, 109 dari Administrasi Pendidikan, 74 dari Pendidikan Bahasa Inggris, 144 dari Pendidikan Guru PAUD, 47 Pendidikan Luar Sekolah, dan 56 Pendidikan Agama Islam. (B)

 

Reporter : Sri Rahayu
Editor : Kiki

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free