Tampilan Desktop


Bela Putranya, Asrun: Adriatma Sekretaris PAN Sultra Sesuai AD/ART
29 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN yang menunjuk putra Walikota Kendari Asrun, Adriatma Dwi Putra (ADP) sebagai Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulawesi Tenggara (Sultra) dinilai sudah sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) PAN.

Asrun Ketua DPW PAN Sultra?

Asrun

Asrun mengatakan, DPP tidak sembarang memutuskan dan tentu tetap berpedoman pada AD/ART partai. Sebelumnya, pada saat Musyawarah Wilayah (Muswil) PAN Sultra tidak menemui kata sepakat, sehingga DPP berwenang menentukan Ketua DPW PAN Sultra dan Sekretarisnya.

“Bahkan ada di tempat lain yakni di Gorontalo, Ketua DPW bukan dari formatur (calon ketua) tapi luar formatur. Jadi, jangan lagi dikatakan kehadiran ADP sebagai sekretaris umum tidak sesuai AD/ART. Ketuanya juga Umar kan dari formatur,” kata Asrun di rumah jabatannya, Kamis (26/5/2016) malam.

Penunjukkan Umar dan ADP merupakan jalan tengah untuk merangkul seluruh kader PAN di Sultra, karena Nur Alam sudah tidak lagi jadi ketua DPW PAN Sultra. Asrun mengaku, masih akan bertahan dalam posisinya sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN kendari.

Sebelumnya, mantan sekretaris DPW PAN Kendari Abdurrahman Saleh mengatakan penunjukkan ADP sebagai sekretaris DPW PAN Sultra tanpa alas an yang jelas. Bahkan banyak kader yang mengeluh terkait penunjukan itu karena ADP tidak pernah masuk dalam tim formatur.

Selain itu, Ketua DPD PAN Konawe Kery Syaiful Konggoasa dengan tegas menentang penunjukkan ADP. Dirinya bahkan sempat mengancam akan menanggalkan baju PAN dalam Rapat Kerja Nasional PAN akhir Mei 2016 ini.

“Ini kan tidak sesuai dengan AD/ART partai? masa orang tidak masuk anggota formatur di tunjuk jadi sekertaris, ada apa?” Kata mantan Ketua DPRD Konawe itu. Senin (23/05/2016). (B)

 

Penulis : Muhammad Taslim
Editor  : Kiki

View all contributions by

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com