Tampilan Desktop



Belajar dari Masalah Ahok, Pengurus PDIP Sultra Dilatih Komunikasi Terapan
107 Dibaca

Belajar dari Masalah Ahok, Pengurus PDIP Sultra Dilatih Komunikasi Terapan

KOMUNIKASI TERAPAN -Pelatihan komunikasi terapan terhadap pengurus PDIP di Hotel Swissbel Kendari, Rabu (9/11/2016). Pelatihan dibawakan langsung oleh Pengamat Komunikasi Politik dari Universitas Indonesia, Ari Junaedi. (Sumber : FB Muhamad Alwi Miyla)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Puluhan pengurus PDIP di Sulawesi Tenggara (Sultra) dilatih komunikasi terapan di Hotel Swissbel Kendari, Rabu (9/11/2016). Pelatihan itu dibawakan langsung oleh Pengamat Komunikasi Politik dari Universitas Indonesia, Ari Junaedi.

Ketua PDIP Sultra Hugua mengatakan, pelatihan itu sebagai pelajaran dari beberapa peristiwa Jakarta seperti masalah Ahok yang menyinggung agama. Olehnya struktur PDIP di Sultra harus dapat menjadi komunikator-komunikator yang baik dalam mengelola isu.

“Di era media sosial dan komunikasi saat ini banyak berita-berita viral terkadang karena terpelesetkan, salah ucap, juga banyak sekali partai politik yang membuat statemen lalu blunder. Kita coba latih bagaimana tata cara berkomunikasi,” kata Hugua.

Intinya adalah bagaimana pengurus PDIP bisa memahami media dan bagaimana mengelola berita sehingga tidak menjadi viral yang negatif tapi positif. Terutama dalam penggunaan dan pemanfaatan media sosial yang penyebaran informasinya sangat cepat.

Selain itu kata Hugua, keterampilan berkomunikasi sangat dibutuhkan karena PDIP Sultra saat ini sedang menghadapi pertarungan 7 daerah pemilihan kepala daerah 2017. Sehingga orang-orang PDIP bisa diandalkan dalam komunikasi-komunikasi kampanye dan menghadapi isu. (B)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free