Tampilan Desktop


Belum Ada Alat Peraga dari KPU, Tim Kampanye Endang Klaim Dirugikan
33 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Belum adanya alat peraga kampanye dari KPU Konawe Selatan (Konsel) telah merugikan pasangan calon bupati yang telah siap berkampanye Muhammad Endang-Nurfa Thalib. Padahal waktu kampanye telah dimulai sejak 27 Agustus 2015 dan pasangan calon tidak boleh memasang alat peraga sendiri.

Anggota tim kampanye pasangan yang diusung Demokrat dan PKB ini Ali Rahman mengatakan sebagai tim kampanye sangat menyesalkan KPU Konsel yang sampai saat ini belum ada tanda-tanda bahkan belum ada alat peraga yang dipasang di zona kampanye yang disampaikan. Sejak 27 Agustus pasca kampanye damai pihaknya belum melakukan pergerakan.

Belum adanya alat peraga kampanye itu membuat bingung tim kampanye. Pasalnya, untuk melakukan konsolidasi dan pertemuan tatap muka sesungguhnya harus ada alat peraga kampanye agar masyarakat memahami kampanye yang dilakukan. Semestinya KPU melakukan langkah-langkah kongkrit untuk masalah ini.

“Karena kalau kita mau kampanye tanpa alat peraga itu sama saja kita jual obat. Bisa bingung masyarakat ada pertemuan tapi tanpa alat peraga. Kalau memasang sendiri pasti melanggar sesuai peraturan KPU,” kata Ali Rahman di Kendari (3/9/2015).

Ali mengklain pasangan Endang-Nurfa Thalib dirugikan. Hingga saat ini KPU Konsel belum dapat dikonfirmasi dan belum ada penjelasan terhadap tim kampanye pasangan tersebut.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com