Tampilan Desktop



Belum Ada Anggaran, Pengumuman Hasil Tes CPNS Bidan PTT Sultra Belum Jelas
453 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Nasib bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), yang mengikuti tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) beberapa waktu lalu, masih belum jelas kapan akan diumumkan hasilnya dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPan-RB).

Asrun Tombili

Asrun Tombili

Hal ini dikuatkan dengan perkataan Kepala Dinas Kesehatan Sultra Asrun Tombili. Menurutnya alasan ditundanya pengumuman tes CPNS bidan PTT dikarenakan perimbangan keuangan yang belum ada.

“Ini pengumuman tes CPNS bidan PTT sudah mau dilakukan, tapi ditunda lagi, karena menyangkut anggaran. Apalagi ini menyangkut gaji mereka. Kalau uangnya sudah ada mungkin langsung diumunkan oleh KemenPAN-RB,” kata Asrun saat ditemui di ruangannya, Rabu (25/1/2017).

Baca Juga : Wacana Seleksi CPNS 2017, Ini Saran DPR RI untuk Pemerintah

Terkait kapan pengumuman tes CPNS Bidan PTT, Asrun mengatakan, pihaknya tidak bisa menentukan. Sebab itu semua merupakan domain pusat. Daerah hanya tinggal menerima. Siapa, berapa, dan ditempatkan dimana itu semua pusat yang menentukan.

Asrun menambahkan, sudah banyak bidan PTT yang datang menanyakan hasil tes tersebut. Tapi pada saat bidan PTT tersebut datang, ia hanya meminta kepada mereka untuk bersabar.

“Sudah banyak bidan PTT yang datang tanya hasil tes, tapi saya bilang sabar. Jangankan pengangkatan bidan PTT, pegawai umum saja sudah dua tahun terakhir belum ada penerimaan,” ungkapnya.

Baca Juga : BKD Sultra: Ada Peluang Rekrutmen CPNS Dibuka 2017

Asrun berharap pemerintah pusat pada tahun 2017 ini sudah mengumumkan hasil tes CPNS bidan PTT. Apalagi tenaga bidan di Sultra sangat kurang, karena dari 2.300 desa di Sultra 50 persen desa belum terisi oleh bidan.

“Kalau ada rapat ditingkat pusat saya sering ngomong secara langsung. Kalau bisa kasihan kami yang di kawasan timur yang medannya berat dan terdiri dari beberapa kepulauan. Kalau bisa tenaga ini banyak yang diluluskanlah untuk Sultra,” jelasnya. (B)

 

Reporter : Ramadhan Hafid
Editor : Tahir Ose

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free