Tampilan Desktop


Belum Ada Partai Pengusung, Taufan Tetap Maju Pilkada Mubar
189 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Salah satu kakal calon bupati Muna Barat LM. Taufan Alam, hingga saat ini belum memegang satu rekomendasi partai pun untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (Pikada) Muna Barat (Mubar) 2017. Padahal, rival beratnya LM. Rajiun Tumada sudah satu langkah lebih maju dengan mendapatkan rekomendasi Nasdem.

Belum Ada Partai Pengusung, Taufan Tetap Maju Pilkada Mubar

Taufan Alam

Taufan menegaskan, tetap maju dalam pilkada dengan dukungan beberapa partai politik yang cukup untuk pintu pencalonan. Saat ini, tinggal menunggu rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai tempat menjalin komunikasi.

“Partai politik itu finalisasinya adalah di Jakarta. Yang ada hari ini, besok bisa saja berubah. Nanti setelah keluar rekomendasi baru bisa kita katakan partai itu memberi dukungan kepada kita. Sekarang saya belum bisa mengklaim, tapi saya pasti maju” kata Taufan di Sekretariat DPRD Sultra, Selasa (26/7/2016).

Untuk partai koalisi, harus betul-betul yang bisa mendukung full dalam pertarungan Pilkada, olehnya tidak perlu terburu-buru mengenai partai pengusung. Lanjut Taufan yang juga legislator Demokrat di DPRD Sultra ini, dirinya ingin sebuah partai koalisi yang betul-betul kompak bukan hanya sekedar dapat rekomendasi lalu kader di partai tersebut tidak mendukung.

Hingga saat ini, sudah banyak figur yang ingin menjadi pasangan 02 hanya itu masih membutuhkan pertimbangan yang sangat matang. Namun demikian Taufan enggan menyebut nama-nama siapa saja yang dibidik menjadi pasangan wakil.

“Mengenai dukungan Demokrat, namanya juga asal saya maka insya Allah. Bagaimana mungkin saya bisa yakin ke tempat (partai) lain kalau asal saya sendiri saya tidak yakin,” kata Taufan. (B)

 

Reporter : Muhammad Taslim
Editor      : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com