Tampilan Desktop


Belum Ada Sekolah di Bombana yang Menggelar UN Online
27 Dibaca

ZONASULTRA.COM, RUMBIA– Dinas Pendidikan Kabupaten Bombana hingga kini belum dapat menggelar Ujian Nasional (UN) secara online. Hal ini disebabkan kelengkapan fasilitas, seperti jaringan internet dan server yang tidak memadai.

Peserta UN SMA di Sultra 37.496 Siswa

Ilustrasi

Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bombana, Budiman mengatakan, pihaknya belum bisa melaksanakan UN Online karena fasilitas yang tak mendukung.

“Kami masih melakukan UN seperti yang lalu-lalu karena fasilitas jaringan yang belum memadai dan alat server yang juga belum dapat diadakan pihak sekolah, sehingga kami belum melakukan UN secara online,” ujarnya, Rabu (16/3/2016).

Selain itu, lanjut mantan Kepala Bidang SMP dan SMA Dikpora ini, para siswa pun belum memiliki kesiapan secara matang untuk melaksanakan UN online tersebut.

“Apalagi waktu yang mepet, UN diselenggarakan 4 April mendatang sehingga Bombana belum dapat mengikuti UN secara online,” katanya.

Terpisah, Kepala Sekolah SMK 02 Bombana Sabri mengatakan, pihaknya memang belum siap secara matang untuk melakukan UN online karena sarana dan prasarana yang belum lengkap.

 

Penulis : Andi Hasman
Editor  : Rustam

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com