Tampilan Desktop


Beragam Suku Menyatu Dalam Satu Karya Seni
119 Dibaca

Beragam Suku Menyatu Dalam Satu Karya Seni

PENTAS SENI – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari menggelar pentasan seni dengan tema, Bongkar Jiwa Senimu dalam Warna Warni 17 yang digelar di halaman kampus IAIN, Minggu (4/9/2016) malam. (Lukman Budianto/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari menggelar pentasan seni dengan tema, Bongkar Jiwa Senimu dalam Warna Warni 17  yang digelar  di halaman kampus IAIN, Minggu (4/9/2016) malam

Pentas seni  dimulai pukul 20.30 wita ini, mementaskan seni musik, teater, tari, musikalisasi puisi, dan juga pameran lukisan serta foto.

Sarlan, alias Blus, selaku ketua panitia dalam acara ini mengungkapkan jika esensi dari pementasan ini untuk menyatukan warna-warni budaya yang ada di Indonesia dalam satu semangat, yakni semangat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pementasan  dibuka dengan lantunan ayat suci Alqur’an ini, turut dihadiri Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan IAIN, Muhammad Yahya Obaid.

“Kami selaku jajaran birokrasi IAIN, tentunya sangat mengapresiasi kegiatan ini, saya juga merasa terhibur dengan pementasan yang mengangkat semangat Nasionalisme ini,” ujar Yahya.

Di pojok panggung juga terlihat beberapa karya perupa dari UKM Seni IAIN. Terlihat, pementasan ini turut dihadiri para seniman senior Kota Kendari. (C)

 

Reporter : Lukman Budianto
Editor Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com