Tampilan Desktop

Beramal Dengan Sampah Bersama Komunitas “Bersama”
77 Dibaca

Beramal Dengan Sampah Bersama Komunitas "Bersama"

KOMUNITAS BERSAMA – Sampah tahapan kedua yang akan di jual oleh komunitas berbagi sampah (untuk) amal (Bersama). hasil dari penjualan sampah tersebut sendiri nantinya akan digunakan untuk membantu pembangunan salah satu masjid yang berada di daerah Kelurahan Mata, Kecamatan Kendari, yang sedang dalam tahap renovasi. (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Komunitas berbagi sampah untuk amal (Bersama), mengajak warga Kota Kendari untuk mengumpulkan sampah kepada komunitas ini, kemudian diolah atau dijual kembali. Hasil dari penjualanya itu akan disumbangkan untuk kegiatan amal.

Salah seorang pendiri komunitas Bersama, Anita Rezki atau biasa dipanggil Kiki mengungkapkan, awal berdirinya komunitas ini atas inisiatf dari maraknya kebiasaan masyarakat yang kerap membuang sampah plastik sembarang, serta kertas-kertas bekas.

“Jadi kita berinisiatif mi untuk kumpulkan barang bekas itu dan nantinya kami jual,” kata Kiki, Rabu (23/11/2016).

komunitas_bersama1Ia melanjutkan, hasil dari penjualan sampah tersebut sendiri nantinya akan digunakan untuk membantu pembangunan salah satu masjid yang berada di daerah Kelurahan Mata, Kecamatan Kendari, yang sedang dalam tahap renovasi.

“Untuk hasil penjualan nanti akan kami sumbangkan untuk pembangunan masjid yang sedang dalam tahap Renovasi yang terkendala dalam bahan bangunan, dan dari hasil survey anggota kami mesjidnya itu ada di bagian Mata,” jelasnya.

Hingga saat ini, Kiki mengungkapkan mereka telah mengumpulkan sekitar 500 ribu dari hasil penjualan sampah di tahapan pertama. Sedangkan untuk penjualan sampah di tahapan kedua akan di langsungkan besok, pada 24 November 2016. Dari hasil penjualan tahapan kedua tersebut akan digabung untuk membeli bahan bangunan berupa semen yang rencananya akan di sumbangkan dalam waktu dekat ke masjid tersbut.

Untuk itu, bagi anda yang ingin menyumbangkan sampah jenis kertas, plastik dan lain sebagainya untuk beramal bersama komunitas ini, silahkan hubungi kontak person di nomor 085241919067. Sehingga tak perlu repot mengantarkan sampah kepada mereka, hanya perlu memberikan alamat tempat sampah tersebut akan dijemput oleh anggota komunitas Bersama di rumah anda. (A)

 

Reporter: Sri Rahayu
Editor : Kiki

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com