Tampilan Desktop


Berangkat ke PON XIX, Tim Dragon Boat Putri Dibiayai Ketua PODSI Sultra
85 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Meski tidak tergabung dalam nomor yang akan diberangkatkan oleh KONI Sulawesi Tenggara (Sultra) ke PON XIX, tim dragon boat putri Sultra akhirnya tetap diberangkatkan dengan biaya dari Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sultra, Abdurrahman Saleh.

Abdurrahman Saleh

Abdurrahman Saleh

Abdurrahman kepada Zonasultra.com mengatakan, nomor dragon boat putri Sultra ini telah lolos ke PON XIX, bahkan mereka juga berhasil meraih medali di Pra PON.

Namun karena keterbatasan anggaran, KONI Sultra tidak memberangkatkan tim dragon boat putri Sultra. Oleh karena itu, pihaknya berinisiatif mencari anggaran untuk membiayai tim dayung dragon boat putri Sultra.

“14 orang atlet dragon boat putri ini telah memberikan sesuatu yang maksimal di Pra PON lalu buat daerah. Jadi kami sebagai induk organisasi olahraga dayung di Sultra memiliki tanggung jawab memberangkatkan atlet dragon boat putri Sultra,” kata Abdurrahman di ruang rapat kantor Gubernur Sultra, Rabu (13/7/2026).

Sementara itu, Sekretaris Tim Lima KONI Sultra Ashar mengungkapkan, apa yang dilakukan Ketua Pengprov PODSI Sultra merapakan bentuk perhatian dan tanggung jawab seorang ketua terhadap atletnya.

Dirinya pun optimis tim dragon boat putri Sultra memiliki peluang yang besar untuk mendulang medali emas di pesta olahraga empat tahunan terakbar di Indonesia tersebut.

Total atlet dayung Sultra dengan diberangkatkannya tim dragon boat putri berjumlah 58 orang. Sebelumnya jumlah atlet dayung yang ditanggung KONI Sultra adalah 44 orang. (B)

 

Reporter: M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com