Berapa Total Sampah di Kota Kendari? Pemkot Punya Alat Timbangnya

0

Walikota Kendari Asrun, Rabu (14/1/2015), menyempatkan diri mencoba alat itu dengan menimbang berat badannya saat melakukan kunjungan kerja ke TPAS Puuwatu. Mekanisme kerja timbangan ini mirip dengan

Walikota Kendari Asrun, Rabu (14/1/2015), menyempatkan diri mencoba alat itu dengan menimbang berat badannya saat melakukan kunjungan kerja ke TPAS Puuwatu. Mekanisme kerja timbangan ini mirip dengan jembatan timbang di unit kerja instansi perhubungan.
Kepala Dinas Kebersihan Kota Kendari Tin Farida menjelaskan, alat timbang tersebut sangat dibutuhkan untuk menambah fasilitas TPAS Puuwatu dan mengetahui jumlah sampah yang masuk ke TPA Puuwatu setiap hari. Saat ini, alat tersebut belum digunakan karena masih menunggu penyelesaian lintasan jalan yang akan dilalui truk pengangkut sampah. 
“Fasilitas ini memiliki nilai tersendiri terkait penilaian Adipura Kencana. Artinya, keberadaan alat ini memperlihatkan kepedulian pemerintah kota terhadap penangan sampah,” ujar Tin di sela-sela kunjungan.
Kunjungan kerja wali kota bersama rombongan berakhir setelah melihat rencana jalan lingkar luar (outer ring road) bagian utara di perbatasan gerbang Puuwatu. Rombongan walikota terdiri dari, asisten I, kepala dinas pekerjaan umum, kepala dinas tata kota dan perumahan, kadis kebersihan, kadis perhubungan, kabag pemerintahan, dan beberapa staf dinas PU, serta staf bagian pemerintahan.(*/Ibnu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here