Tampilan Desktop


Berbekal HT dan Sambungan Selang, Petugas Jinakan Api
62 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Kawasan Hutan Konservasi Tirta Rimba Air Jatuh yang terletak di Kelurahan Kadolomoko Kecamatan Kokalukuna, Kota Baubau terbakar. Petugas pemadam kebakaran sempat kesulitan memadamkan api, karena lokasi kebakaran berada di balik gunung.

Tak putus asa, dengan sigap petugas pemadam memakai tiga rol selang yang disambungkan untuk sampai di lokasi kebakaran.

Dengan keterbatasan anggota, para tim berusaha meski beberapa kali selang putus karena tidak mampu menyedot air dari mobil tangki ke puncak gunung. Bermodalkan alat komunikasi Handy Talkie (HT), para petugas pemadam melakukan komunikasi sampai api mampu dijinakkan. Terlihat juga ada beberapa angggota kepolisian yang mengatur arus lalu lintas.

Dalam kejadian itu, pihak dinas pemadam menerjunkan dua unit mobil pemadam guna memadamkan apai di kawasan konservasi itu.

Salah seorang tim pemadam kebakaran, Husni Ganiru, yang ditemui di lokasi kejadian mengungkapkan kawasan yang terbakar saat ini adalah kawasan hutan.

“Laporan peristiwa kebakaran ini kami peroleh dari salah seorang anggota kepolisian yang menelpon, jika di kawasan air jatuh,” ungkap Husni, Kamis (10/9/2015).

Dalam sebulan ini, Dinas Kebersihan Dan Pemadam Kebakaran kota Baubau mencatat telah terjadi kebakaran sebanyak 13 kali di Kawasan Hutam dan perkebunan rakyat. Hal itu menyusul musim kemarau pada Juli tahun 2015.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com