Tampilan Desktop



Berdayakan Kaum Ibu Pra Sejahtera, Pemda Konawe Beri Modal Usaha
69 Dibaca

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) memberikan bantuan permodalan bagi sejumlah kelompok perempuan khususnya para ibu rumah tangga pra sejahtera di daerah tersebut.

ilustrasi_bantuan_modal_uang

Ilustrasi

Program tersebut merupakan salah satu upaya pemda setempat untuk memberdayakan kaum perempuan di Konawe. Kaum ibu didorong mampu mandiri dan berwirausaha, untuk membantu perekonomian keluarganya. DPPPA akan membuka ruang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) .

“Kami akan buka ruang ekonomi kreatif dengan memberi bantuan permodalan dan juga pembinaan keterampilan untuk ibu-ibu. Dan keterampilan yang didapatkan dari program ini, harus mereka terapkan untuk membuka usaha sendiri di rumahnya. Lumayan, daripada menganggur di rumah tidak mendapat apa-apa. Mereka bisa membuka usaha untuk menambah penghasilan keluarga,” jelas Kepala DPPPA Konawe, Cici Ita Ristianti.

Untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan nantinya para ibu diberika pembekalan berupa pendampingan sebelum dan saat memulai usaha. Harapannya, wirausaha yang dijalankan memberi manfaat kepada lingkungan sekitar.

“Tujuannya adalah untuk meningkatkan pendapatan keluarga, dalam bentuknya modal, kemudian dalam bentuk pendampingan. Jadi dengan adanya program ini, tidak ada lagi yang berdiam diri di rumah tanpa kerjaan. Mereka sudah bisa ikut bekerja kelompok mengurusi usaha bersama untuk kesejahteraan bersama pula,” terangnya (B)

 

Reporter : CR1
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free