Tampilan Desktop


Berebut Makanan, Simpatisan Abaikan Deklarasi Muhammad Buddu – Ridwan
21 Dibaca

ZONASULTRA.COM, TIRAWUTA– Bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), Muhammad Buddu – Ridwan Basnapal, Selasa (28/7/2015), mendeklarasikan diri sebagai pasangan yang akan bertarung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Koltim yang rencananya digelar 9 Desember mendatang.

Saat deklarasi ini sedang berlangsung di Lapangan Toala, Koltim, sempat terjadi peristiwa lucu di mana ratusan simpatisan yang hadir berlarian meninggalkan lapangan untuk berebut makanan. Seketika pasangan Muhammad Buddu – Ridwan yang tengah berada di atas panggung pun terkesan diabaikan demi berebut nasi dos yang disiapkan tim acara tersebut.

Sesekali pembawa acara memanggil para simpatisan untuk kembali merapatkan barisan di depan panggung, tetapi entah pengaruh lapar atau ketakutan tidak mendapat jatah makanan, panggilan tersebut tak dihiraukan para simpatisan yang sudah terlanjur berlarian.

Pasangan yang berakronim Mubarak ini sendiri diusung tiga parpol yang terdiri dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Koltim, Suardi Patto yang hadir dalam deklarasi tersebut, dalam orasinya meminta seluruh masyarakat dan simpatisan untuk menyatukan pendapat dan memberikan dukungannya kepada pasangan Mubarak yang diklaim sebagai putra daerah Koltim.

“Untuk apa kita memilih pemimpin yang berasal dari luar, kenapa tidak kita memilih pemimpin yang betul-betul putra daerah ini yang lahir dan besar di daerah ini. Dan kalau kita solid mendukung pasangan Muhammad Buddu dan Ridwan Basnapal ini untuk menjadi pemimpin Koltim lima tahun mendatang, saya yakin daerah ini bisa lebih baik dan lebih maju lagi,” ujar Suardi di hadapan ratusan simpatisan.

Deklarasi tersebut juga turut dihadiri beberapa pimpinan dan pengurus Partai Geridra Kabupaten Konawe serta beberapa pimpinan partai lainnya. Kegiatan ini juga dimeriahkan salah satu artis dangdut, Safarudin.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com