Tampilan Desktop


Berfoto Dengan Balon Walikota, Calon Penyelenggara Pilwali Gugur
216 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Salah satu calon penyelenggara pemilihan walikota Kendari 2017 digugurkan ketika mengikuti tahapan seleksi Panitia Pemungutan Suara (PPS), karena ada bukti yang menunjukkan dia pernah berfoto dengan salah satu bakal calon (Balon) walikota Kendari.

 Ilustrasi


Ilustrasi

Anggota KPU Kendari Abdul Wahid Daming, mengatakan foto tersebut didapat berdasarkan pengaduan masyarakat. Namun, Wahid enggan menyebutkan nama dan asal Kecamatan calon anggota PPS yang digugurkan tersebut.

“Kita mendapat masukan terus kita klarifikasi ke yang bersangkutan (calon penyelenggara). Katanya hanya diundang (dalam foto bersama tersebut) tapi karena pertimbangannya kita dan untuk menjaga integritas maka digugurkan,” kata Wahid di Kendari, Jumat (15/7/2016).

Namun demikian, bukan hanya karena persoalan foto, calon penyelenggara tersebut digugurkan karena setelah KPU mengakumulasi penilaian wawancara masih ada calon lain yang nilainya lebih tinggi. KPU Kendari, saat ini memperketat pembentukan PPS untuk mendukung pemilu yang berintegritas.

Calon anggota PPS telah diseleksi KPU Kendari mencapai hampir 500 orang. Nantinya yang akan lolos hanya 192 orang untuk ditempatkan di 64 Kelurahan yang ada di Kota Kendari. Masing-masing 3 orang setiap Kelurahan.

Tes seleksi PPS yang hanya berupa wawancara (tanpa tes tertulis) saat ini sudah diselesaikan KPU. 192 yang lolos hanya tinggal ditetapkan oleh KPU dan diumumkan pada 19 Juli 2016. Setelah itu dilakukan pelantikan pada 20 Juli 2016. (B)

 

Reporter : Muhammad Taslim
Editor : Kiki

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com