Beri Kuliah Umum di UHO, Mentan Tekankan Mahasiswa Miliki Disiplin Tinggi

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman memberikan kuliah umum
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman memberikan kuliah umum kepada ratusan mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) di Auditorium Mokodompit UHO, Jumat (13/1/2017).
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman memberikan kuliah umum
Kuliah Umum : Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman memberikan kuliah umum kepada ratusan mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) di Auditorium Mokodompit UHO, Jumat (13/1/2017).  (Erik Ari Prabowo/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman memberikan kuliah umum kepada ratusan mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) di Auditorium Mokodompit UHO, Jumat (13/1/2017).

Di hadapan ratusan mahasiswa, Menteri Amran menceritakan pengalamannya saat masih menjadi pelajar hingga mampu menjadi Menteri Pertanian di Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo saat ini. “Menteri Pertanian yang sekarang ini dari kampung,” kata Amran.

Laki-laki yang pernah tinggal dan menetap di Konawe Selatan ini juga menyerukan kepada seluruh mahasiswa yang hadir agar mempunyai prinsip yang kuat dalam menatap masa depan.

“Saya pastikan kalau kalian anak-anakku mampu menanamkan kedisplinan di dalam diri kalian, bisa saya pastikan peluang kesuksesan kalian 80 persen,” kata Amran.

Amran mengatakan kedisiplinan dan kerja keras jauh lebih penting untuk meraih kesuksesan. Menurutnya, kedua kebiasaan itu akan mengajarkan diri kita untuk memiliki rasa ingin tahu yang tinggi.

Sebelum memberikan kuliah umum di UHO Menteri Pertanian juga melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Konawe Selatan dan Konawe Utara. (B)

 

Reporter: Erik Ari Prabowo
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here