Tampilan Desktop



Beri Wadah Pelaku UKM Kuliner Berkembang, Telkomsel Bangun Ekosistem Digital
52 Dibaca

Beri Wadah Pelaku UKM Kuliner Berkembang, Telkomsel Bangun Ekosistem Digital

EKOSISTEM DIGITAL – Branch Manager Telkomsel Cabang Kendari, Anthony P Sitorus (kedua kiri) bersama Sekda Kota Kendari Alamsyah Lotunani (baju batik) dan General Manager Marketing dan Sales Management Area Pamasuka, Widodo (kacamata) serta Supervisor High Value Customer, Riyan Yanuardi Thamrin (ketiga kiri). (Sitti Nurmalasari/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM , KENDARI – Guna memberikan wadah serta kesempatan kepada para pelaku usaha kecil menengah (UKM) kuliner Kendari, Telkomsel membangun ekosistem digital untuk terus mengembangkan para pelaku usaha tersebut.

Branch Manager Telkomsel Cabang Kendari Anthony P Sitorus mengatakan terus melakukan interaksi terhadap pelaku usaha yang tidak memiliki fisik tetapi terkenal di sosial media (sosmed). UKM ini, kata dia, diharapkan bisa menjadi pelopor bagi pelaku usaha lainnya untuk masuk dalam ekosistem digital tersebut.

Kendari memiliki peluang yang sangat besar untuk membuat UKM menjadi terkenal, sehingga tidak kalah dengan kota besar seperti Jakarta. Penggunaan sosmed sebagai wadah menjual dagangan, mewakili bahwa bisnis yang dilakukan sudah secara digital.

“Kami akan mengakomodir agar mereka memiliki wadah dan kesempatan untuk terus mengembangkan bisnis tersebut,” kata dia di Kendari, Selasa (28/3/2017).

Sehingga, digital society menjadi suatu kebiasaan dan kebutuhan yang tanpa sadar digunakan oleh masyarakat. Dan ini, salah satu cara Telkomsel mengembangkan masyarakat Kendari untuk menjadi pengguna digital.

Telkomsel juga terus berusaha mengembangkan jaringan provider ini di daerah pelosok yang memiliki potensi agar lebih bagus dan cepat, sehingga dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat.

Sementara itu, Sekda Kota Kendari Alamsyah Lotunani mengatakan pengenalan UKM melalui teknologi informasi digital, secara tidak langsung mengurangi konsumen lahan kota. Misalnya mereka menjual dimana-mana, menjadi salah satu persoalan saat ini. Walaupun, pemerintah kota sudah menyediakan lahan, tetapi UKM kuliner sudah sangat membludak.

Baca Juga : Telkomsel Ajak Pelanggan Meet and Greet Bersama Armada

“Perlu ada ruang-ruang tertentu, karena Kota Kendari tidak seperti kabupaten lain yang masyarakatnya bisa bekerja di sawah. Masyarakat kota penghidupannya hanya dari usaha perdagangan dan jasa,” jelas Alamsyah.

Alternatif ekosistem digital Telkomsel dapat memberi ruang untuk lapangan pekerjaan agar mengurangi pengangguran. Di era digital, mereka hanya perlu memasarkan produk di rumah menggunakan media.

Kata Alamsyah, pemerintah kota ingin semua masyarakat bisa memanfaatkan era digital ini dengan baik dan bertanggung jawab. (B)

 

Reporter : Sitti Nurmalasari
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free