Berikut Jadwal Siar Debat Capres dan Cawapres 2019

266
Berikut Jadwal Siar Debat Capres dan Cawapres 2019
JADWAL DEBAT - KPU RI mengundi dan menetapkan jadwal penyiaran debat pasangan Capres dan Cawapres pada Pemilu 2019 di Gedung KPU RI, Rabu (26/12/2018). (Rizki Arifiani/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengundi dan menetapkan jadwal penyiaran debat pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) pada Pemilu 2019. Pelaksaan debat keseluruhan akan digelar di Jakarta dan ditayangkan oleh media yang telah disepakati bersama.

“Debat 1 yang menjadi penyelenggara adalah TVRI, RRI, KOMPASTV dan RTV dengan tema hukum, HAM dan korupsi,” kata Ketua KPU RI, Arif Budiman di Gedung KPU RI, Rabu (26/12/2018).

Debat pertama ini akan digelar tanggal 17 Januari 2019 di Hotel Bidakara Jakarta Selatan. Sementara untuk debat kedua akan digelar pada pada 17 Februari di Hotel Sultan disiarkan oleh RCTI, GTV, MNC, INEWS. Debat kedua merupakan debat antarpasangan capres dengan tema Energi, Pangan dan SDA lingkungan.

Debat ketiga akan disiarkan di Trans TV, Trans 7 dan CNN Indonesia TV bertemakan mengenai pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya, yang akan digelar di Hotel Sultan pada Minggu 17 Maret 2018. Sedangkan debat keempat akan disiarkan di Metro TV, SCTV dan Indosiar pada Sabtu 30 Maret 2018. Debat tersebut akan membahas persoalan ideologi, pemerintahan, pertahanan dan keamanan, serta hubungan internasional.

Debat terakhir akan disiarkan di TvOne, ANTV, Beritasatu TV, dan NET TV, akan membicarakan masalah ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi, serta perdagangan dan industri. Tetapi waktu dan tempatnya belum disepakati.

“Yang belum disepakati akan dibahas pada rakor berikutnya,” kata Arif

Sementara untuk moderator yang akan memandu jalannya debat, sejumlah nama telah diusulkan oleh KPU RI. Diantaranya adalah Nazwa Shihab, Ira Kusno, dan Alvito Dinova yang masih dalam konfirmasi.

Untuk diketahui, rapat pengundian ini pun dihadiri tim Kampanye 01 dan 02, serta pimpinan media massa dan elektronik. (B)

 


Reporter: Rizki Arifiani
Editor: Abdul Saban

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini