Tampilan Desktop

Berkah Fantastis Di Expo UHO 2016
299 Dibaca

berkah-fantastis-di-expo-uho-2016

BERKAH EXPO UHO – Hasmia sedang mengatur dagangannya di seputaran tempat berlangsungnya Expo UHO 2016, Jumat (14/10/2016). Kegiatan Expo ini membawa berkah tersendiri bagi Hasmia dan pedagang lainnya, karena omzet dari hasil dagangan mereka meningkat dibandingkan dengan hari-hari biasa. (RAMADHAN HAFID/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kemeriahan Expo Universitas Halu Oleo (UHO) yang diselenggarakan sejak tanggal 12 sampai 17 Oktober 2016 mendatang, dengan berbagai kegiatan seperti Lulo Kreasi, Pidato Bahasa Inggris, Stand Up Comedy, Dangdut Putra-Putri, dan Pop Singer Putra-Putri, memberi berkah tersendiri bagi para pedagang.

Hal ini diungkapkan oleh salah seorang pedagang bernama Hasmia (35) kepada media ini, saat ditemui di lokasi Expo, Jumat (14/10/2016).

‪Menurut pedagang asal Kelurahan Kadia, Kecamatan Kadia tersebut, selama berlangsungnya Expo selama dua hari ini, ia meraih omzet penjualan sekira Rp 1,2 juta setiap harinya, padahal selama ia berjualan tidak pernah meriah omzet penjualan sebesar itu.

“Saya selama ini selalu berjualan di Taman Kota Kendari dan selama berjualan belum pernah laku sampai Rp 1,2 juta per harinya. Paling tinggi laku saya per harinya itu sekira Rp 400 ribu,” ungkapnya.

Hal yang sama diungkapkan oleh penjual pakaian bernama Rani (43). Menurutnya selama dua hari Expo di UHO ini, membawa berkah. Selama dua hari berdagang pendapatanya mencapai Rp 3 juta.

“Alhamdulilah selama dua hari ini, hasil dari jualan pakaian sudah mencapai sekira Rp 3 juta. Dan saya doakan mudah-mudahan Expo UHO 2016 ini sukses sampai kegiatannya selesai,” katanya di lokasi Expo, Jumat (14/10/2016).

Anton (48), seorang pedagang es campur mengungkapkan rasa syukurnya atas berkah yang ia terima selama dua hari ini. Selama dua hari berdagang, ia menghabiskan dagangan sekira 70 gelas es campur per harinya. Tak seperti biasanya. Pada hari-hari biasa ia hanya bisa menjual 25-30 gelas saja.

Dari 25-30 gelas tersebut, pedagang asal Kelurahan Baruga, Kecamatan Baruga ini hanya menghasilkan omzet sekira Rp 150 ribu-Rp 200 ribu. Tetapi dengan adanya kegiatan ini omzet dari penjualan es campurnya mencapai sekira Rp 350 ribu per hari.

“Saya sangat bersukur dan berterima kasih dengan adanya kegiatan ini. Mudah-mudahan kegiatan Expo ini sukses sampai kegiatannya selesai dan tahun depan masih ada lagi,” kata Anton saat di temui awak Zonasultra.com di lokasi Expo, Jumat (14/10/2016). (B)

 

Reporter : Ramadhan Hafid
Editor   : Tahir Ose

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com