Tampilan Desktop


Berkas Pemekaran Konawe Timur Sudah di Kemendagri dan DPR
41 Dibaca

Ketua DPRD Konsel Irham Kalenggo mengatakan, berkas pemekaran tersebut sudah sampai di kemendagri dan Komisi II DPR, sejak bulan lalu. Irham mengkau, pihaknya sudah berdialog dengan salah seirang ang

Ketua DPRD Konsel Irham Kalenggo mengatakan, berkas pemekaran tersebut sudah sampai di kemendagri dan Komisi II DPR, sejak bulan lalu. Irham mengkau, pihaknya sudah berdialog dengan salah seirang anggota Komisi II DPR asal Sultra, Amirul Tamim.
Selanjutnya, pihak DPR maupun kemendagri akan menjadwalkan pertemuan dengan panitia pemekaran. Pemerintah akan melakukan kajian dan peninjauan langsung di lapangan untuk memastikan kelayakan daerah tersebut untuk dimekarkan.
Menurut Irham, rencana pemekaran ini mendapat dukungan luas dari publik Sultra. Bahkan Gubernur Sultra Nur Alam sangat serius agar pemekaran Konawe Timur bisa direalisasikan.
“Beberapa kali Gubernur Sultra Nur Alam melalui kepala biro menyampaikan agar pemekaran ini jangan dimain-mainkan tetapi cepat dituntaskan. Artinya apa yang menjadi kendala itu harus segera diselesaikan,” ujar politisi muda Golkar ini saat ditemui di kantor DPRD Konsel, Kamis (23/4/2015).(*/Efan)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com