Tampilan Desktop


Berkat Dana Desa Anak, Anak TK di Wanggudu Raya Miliki Sekolah Baru
171 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Alokasi dana desa yang dikucurkan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi dimanfaatkan dengan baik oleh pemerintah Desa Wanggudu Raya Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra). Sebagian dana tahap awal tersebut difokuskan untuk pembangunan sekolah taman kanak-kanak (TK).

Kepala Desa Wanggudu Raya Ratna mengatakan, berdasarakan RAB dan musyawarah dengan warga disepakati kucuran dana di desa tersebut dimanfatkan untuk pembangunan TK. Hal ini juga telah disetujui oleh BPD dan LPM setempat.

“Dana desa ini kita salurkan untuk pembangunan sekolah seperti tujuan kita dari awal sesuai dengan juknis. Hal ini juga sudah disetujui oleh warga karena selama 4 tahun anak-anak kita sekolah di balai desa,” kata Ratna ditemui Sabtu (24/10/2015).

Kepala BPD Wanggudu Raya Alimin mengungkapkan, pembangunan sekolah TK tersebut telah berjalan 70 persen. Bangunan dengan luas 9×12 meter itu dapat menampung 100 orang siswa.

“Saya mengawasi dari awal pekerjaan ini dan berjalan dengan baik, semua transparan bekerja sama dengan baik dari desa dan warga. Anak-anak sudah bisa bersekolah sesuai tempat mereka harus belajar, kami sudah siapkan itu semua, bukan lagi di kantor desa yang harus melantai,” terang Alimin.

Pembangunan TK ini juga disambut positif oleh warga Wanggudu Raya. Salah satunya Murnia. Menurutnya, dengan adanya dana desa anaknya sudah bisa menempati gedung sekolah yang baru lengkap dengan berbagai fasilitas dan tidak perlu sekolah melantai di balai desa.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com