Tampilan Desktop



Berkunjung ke Sultra, Ini yang Akan Dilakukan Mentan
304 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman dijadwalkan akan berkunjung ke Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (11/1/2017).  Diantaranya  menyerahkan bantuan ternak sapi  kepada Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Kepala Distanak Sultra Muhammad Nasir

Muhammad Nasir

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan Provinsi Sultra Muhammad Nasir mengatakan, Mentan berkunjung ke Sultra selama tiga hari.

“Jadi Pak Menteri itu berkunjung ke Sultra selama tiga hari, mulai tanggal 11-13 Januari 2017. Beliau berangkat dari Jakarta pukul 08.00 Wita dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia dan tiba di Kendari sekira pukul 10.30 Wita,” kata Natsir di ruang kerjanya, Selasa (10/1/2017).

Natsir menambahkan, untuk penyambutan kedatangan Mentan di Kendari sudah dipersiapkan.

“Untuk penyambutan pak Menteri kami sudah persiapkan. Saya dan pak gubernur akan langsung menjemput beliau di bandara nantinya,” ungkapnya.

Menurut Natsir setibanya di Kendari, Rabu (11/1/2017) Mentan langsung berkunjung ke Konsel untuk menyerahkan bantuan sapi kepada Pemerintah Konsel. Dimana Konsel sudah ditetapkan oleh Mentan sebagai salah satu kabupaten budidaya sapi bali nasional.

Setelah berkunjung ke Konsel, Kamis (12/1/2017) Amran Sulaiman akan melakukan perjalanan menuju Kabupaten Konawe Utara (Konut) untuk melakukan penanaman perdana jagung hibrida.

“Hari kedua kunjungan pak Menteri di Sultra itu, dia akan melakukan penanaman perdana jagung hibrida di Konut. Dipilihnya Konut sebagai sentra pengembangan jagung hibrida, karena ditingkat kabupaten, Konut punya program khusus untuk mengembangkan jagung,” tutur Natsir.

Selain itu, Mentan Andi Amran Sulaiman, Jumat (13/1/2017) pagi, juga akan melakukan rapat kerja ketahanan pangan tingkat Provinsi Sultra di hotel Clarion. Setelah melakukan rapat kerja ketahanan pangan, siangnya beliau akan mengisi kuliah umum di Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari.

Lebih lanjut Natsir mengatakan, setelah mengisi kuliah umum di UHO, sore harinya Mentan Andi Amran Sulaiman dijadwalkan kembali ke Jakarta. (B)

 

Reporter: Ramadhan Hafid
Editor Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free