Tampilan Desktop


Berpihak ke Paslon, Panwascam dan PPL Bakal Dinonaktifkan
37 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO– Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), akan menonaktifkan panitia pengawas pemilihan kecamatan (Panwascam) maupun panitia pengawas lapangan (PPL) yang ketahuan berpihak pada salah satu pasangan calon (paslon) yang bertarung di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Desember 2015 mendatang.

Ketua Panwaslu Konsel Hajaruddin mengungkapkan, sudah mendapat laporan adanya keberpihakan jajarannya terhadap paslon kepala daerah. Menyikapi laporan itu, pihaknya turun langsung ke lapangan untuk mengecek kebenarannya.

“Beberapa waktu lalu saya mendapatkan laporan itu dari ketua DPRD Konsel dan saya langsung turun lapangan, ternyata PPL yang dimaksud itu adalah PPL yang telah di PAW,” kata Hajaruddin, Selasa (25/8/2015).

Sesuai peraturan penyelenggaraan pemilu lanjutnya, pihaknya memang diberi wewenang untuk memberikan tindakan tegas terhadap panwascam maupun PPL yang coba “main-main” dalam menjalankan tugas.

“Untuk saat ini  sudah ada beberapa yang telah kami PAW. Kita di panwas itu bukan hanya netral tetapi terlihat netral, kalau masyarakat melihat kita tidak netral maka walaupun kita netral itu akan berdampak pada kepercayaan masyarakat,” ujarnya.

Olehnya itu, ia berharap agar jajarannya tersebut menjalankan tugas dengan baik dan tetap netral. Dengan demikian pilkada yang diharapkan berjalan sukses dapat terwujud.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com