Berprestasi, Pemda Konut Naikkan Honor 477 Kader DPPKB

Berprestasi, Pemda Konut Naikkan Honor 477 Kader DPPKB
PERTEMUAN - Bupati Konut, Ruksamin meberikan sambutan pada kegiatan Penguatan Aksi Bidang Pengendalian Penduduk Terhadap Kwalitas Pembinaan Kader dan Petugas Lini Lapangan di aula Kantor DPPKB Konut. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), menaikkan honor 477 orang kader Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) yang masuk dalam bidang Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) dan Sub PPKBD.

Hal itu disampaikan Bupati Konut, Ruksamin saat membuka kegiatan Penguatan Aksi Bidang Pengendalian Penduduk Terhadap Kwalitas Pembinaan Kader dan Petugas Lini Lapangan di aula kantor DPPKB Konut, Senin (4/2/2019).

“Untuk para kader kita naikkan honor oprasionalnya 100 persen. Untuk kader PPKBD dari Rp 300 ribu pertriwulan tiap orang, kita naikkan jadi Rp 600 ribu. Dan kader Sub PPKBD dari Rp 150 pertriwulan kita naikkan jadi Rp 300 ribu pertriwulan,” kata mantan Ketua DPRD Konut ini dihadapan para kader.

Ruksamin mengungkapkan, hal itu dilakukan sebagai bentuk apresiasi pemerintah atas segala kerja keras yang dilakukan, hingga mengantarkan daerah kepemimpinannya itu meraih prestasi Manggala Karya Kencana Tertinggi oleh Presiden RI, Joko Widodo dalam kegiatan Hari Keluarga Nasional ke XXV di Kota Manado.

“Kita harus paham juga, sekarang sudah masuk tahun anggaran baru. Semua program kegiatan telah ditetapkan. Kita akan upayakan realisasinya kenaikan honornya di perubahan anggaran nanti. Kalau tidak bisa kita persiapkan di tahun depan. Tapi ini sudah pasti kenaikannya tinggal waktu saja, karena kami juga bekerja dibawah prosedur dan aturan,”ujar
Ruksamin.

Secara terpisah Kepala DPPKB Konut, Kasim Pagala, mengucapkan rasa terima kasih atas perhtian pemerintah kepada para kader yang notabene dari kalangan masyarakat. Dikatakan, bimbingan, pembinaan dan motivasi yang terus diberikan kepada jajarannya mampu diimplementasikan dengan baik di masyarakat.

Singga hasilnya, lanjut Kasim, berbagai prestasi ditorehkan, mulai dari juara 1 MKJP 2017-2018, juara 1 pik remaja dan perolehan penghargaan dari pemerintah pusat.

“Tentu suport dari pimpinan menjadi hal yang paling penting. Sehingga upaya untuk mewujudkan masyarakat sehat sejahtera melalui pelayanan DPPKB dapat berjalan dengan baik, dan berkelanjutan di 159 desa 13 kecamatan,”ucap Kasim dengan nada seduh.

Kepala BKKBN Provinsi, Mustakim yang juga hadir dalam kegiatan itu, memberikan apresiasi atas perhatian Pemerintah Konut mengenai kemajuan dan peningkat mutu Keluarga Berencana (KB). Sehingga, dapat berjalan baik, optimal dan terstruktur dalam menciptakan sumberdaya yang manusia berkualitas dan berkarakter.

“Terus semangat bekerja dengan kompak dan yang terpenting ilmu yang diperoleh terus dikembangkan. Konawe Utara merupakan salah satu daerah pencapaian program keluarga berencananya sangat baik, terbukti dan telah teruji,” jelasnya. (B)

 


Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib