Tampilan Desktop



Bersihkan Pasar Panjang, Satpol PP Kerahkan 120 Personil
134 Dibaca

Bersihkan Pasar Panjang, Satpol PP Kerahkan 120 Personil

PEMBERSIHAN – Anggota Satpol PP Kota Kendari saat melakukan sosialisasi terakhir kepada para pedagang pasar panjang yang belum pindah ke Pasar Sentral Wua-Wua agar segera memindahkan barang-barangnya di pasar tersebut. Sebab pada Rabu (15/3/2017) besok, Satpol PP Kota Kendari akan melakukan pembersihan dan penggusuran bagi pedagang yang masih menjual di pasar panjang. (RAMADHAN HAFID/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pelakasana tugas (Plt) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Kendari Amir Hasan mengatakan, akan mengerahkan 120 personil dan satu alat berat untuk membersihkan pasar panjang pada Rabu (15/3/2017) besok.

Jika masih ada pedagang yang tetap berdagang di pasar panjang, pihaknya akan langsung melakukan penggusuran secara paksa.

Ia mengungkapkan, pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari sudah berkali-kali menginstruksikan kepada para pedagang pasar panjang agar pindah ke Pasar Sentral Wua-Wua sejak dua belum sebelum pemilihan kepala daerah (Pilkada). Bahkan, setelah Pilkada pihak Pemkot kembali memyampaikan kepada para pedagang untuk pindah, sebab Pasar Sentral Wua-Wua sudah siap dioperasikan.

“Hari ini kami sosialisasi terakhir kepada pedagang yang belum pindah, agar mereka segera pindah. Sebab besok kami akan gusur dan bersihkan pasar panjang baik itu yang masih menjual maupun puing-puing yang kemarin sudah dibongkar,” kata Amir saat ditemui di pasar panjang, Selasa (14/3/2017).

Ditegaskannya pula, besok pukul 09.00 Wita, pihaknya dan Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Kendari akan melakukan pembersihan di pasar tersebut.

“Jadi besok kami akan langsung melakukan pembersihan dengan mengerahkan satu alat berat. Alat berat ini kami gunakan untuk meratakan bangunan permanen,” tuturnya.

Berita Terkait : Akhir Februari, Pedagang Pasar Panjang Sudah Siap Pindah ke Pasar Wua-wua

Amir mengatakan, pembersihan ini dilakukan agar para pedagang tidak lagi berjualan di tempat tersebut. Apalagi yang mereka gunakan untuk berjualan di sepanjang jalan tersebut merupakan tanah pemerintah.

“Inikan terkait juga dengan keamanan. Apalagi Pemkot sudah menyiapkan Pasar Sentral Wua-Wua supaya mereka nyaman, karena di sini tidak nyaman. Kalau di Pasar Sentral Wua-Wua kan nyaman kalau hujan tidak basah seperti ini,” tukasnya. (A)

 

Reporter : Ramadhan Hafid
Editor : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free