Tampilan Desktop


Bertemu Komisi X DPR RI, Rektor USN Promosikan Pariwisata Kolaka
44 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Rektor Universitas Negeri Sembilan Belas November (USN) Kolaka, Azhari menfaatkan pertemun komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dengan mempromosikan sektor pariwisata di Kabupaten Kolaka.

Azhari yang hadir dalam penyambutan kunjungan kerja komisi X DPR RI di Univeristas Haluo Ole (UHO) hari Senin (2/11/2015) kemarin, menyampaikan keinginannya agar para legislator itu memperjuangkan pengembangan potensi pariwisata di Bumi Mekongga itu.

Potensi pariwisata Kolaka yang dipromosikan Azhari kali itu adalah permandian air panas Tamborasi yang terkenal dengan julukan sungai terpendek di dunia. Pantai pasir putih Kayu Angin serta beberapa spot pemancingan di beberapa pulau yang ada di Kolaka.

“Saya sampaikan ke mereka bahwa Kolaka telah memiliki sejumlah fasilitas infrastruktur pariwisata yang memadai. Mulai dari hotel, transportasi hingga potensi wisatanya sudah tersedia. Tinggal pengembangan pemasarannya untuk menarik minat wisatawan,” kata Azhari di ruang kerjanya, Selasa (3/11/2015).

Azhari berharap, kunjungan komisi X DPR RI itu akan memberikan nilai positif terhadap pembangunan pariwisata di Kolaka. Terlebih lagi, dengan program Nawacita Jokowi yang menekankan pembangunan pariwisata, maka dengan presentase yang dilakukan Azhari di hadapan komisi X itu diharapkan akan menjadi tonggak majunya pengembangan potensi pariwisata di Kolaka.

“Jadi mereka sudah memastikan akan membuat jadwal kunjungan khusus ke Kolaka untuk melihat potensi pariwisatanya. Kalau itu sudah terlaksana, tinggal pemda sebagai leading sektornya yang akan membuat rinciannya secara tekhnis,” katanya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com