Bertentangan dengan Partainya, Haerul Saleh Nyatakan Diri Dukung Rusda-Sjafei

48
Haerul Saleh
Haerul Saleh

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Anggota DPR RI asal Sulawesi Tenggara (Sultra) Haerul Saleh terlihat hadir mendampingi bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sultra Rusda Mahmud dan Sjafei Kahar dalam proses pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra, Rabu (10/1/2018).

Haerul Saleh
Haerul Saleh

Haerul Saleh datang tanpa embel-embel partai melekat di pakaiannya. Haerul mengenakan kemeja putih dan celana jeans berwarna biru.

Saat ditanya awak media perihal kedatangannya di KPU bersama Rusda-Sjafei, politikus Gerindra itu menegaskan kedatangannya sebagai bentuk dukungan terhadap bakal paslon Rusda-Sjafei.

Dukungan personal Haerul Saleh ini bertentangan dengan keputusan partainya. Sebagaimana diketahui, Partai Gerindra adalah salah satu partai pengusung Asrun-Hugua.

“Ini merupakan kewajiban saya untuk menghormati orang tua saya. Saya sudah anggap pak Rusda orang tua saya. Hubungan emosional kami sudah lama terjalin,” ungkap Haerul di KPU Sultra.

(Berita Terkait : SURGA Dapat Gerindra, Prabowo: Tak Boleh Kalah)

“Hal ini juga merupakan amanah partai kita. Menghormati orang tua itu adalah amanah partai. Saya datang ke sini juga tanpa embel-embel partai,” tambah Haerul.

Haerul Saleh yakin tidak akan mendapatkan sanksi apapun dari partainya. Haerul mengakui telah melakukan komunikasi dengan internal partai miliknya.

“Pimpinan DPP ini, Ketua Umum Pak Prabowo Subianto tentunya mengerti dan memaklumi ketika saya mendukung dan tetap komit kepada Pak Rusda Mahmud,” ucapnya. (A)

 

Reporter: Lukman Budianto
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here