Tampilan Desktop

Bertikai Dengan Tetangga Kampung, Dua Pemuda Desa Pusawah Kena Busur
767 Dibaca

PERTIKAIAN - Dua orang pemuda asal  Desa Pusawa harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Bahteramas, setelah bertikai dengan tetangga kampungnya di perbatasan Desa Pusawah dan Abelisawah Senin  dini  hari sekitar pukul  01.30 Wita. (Foto Istimewa)

PERTIKAIAN – Dua orang pemuda asal Desa Pusawa harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Bahteramas, setelah bertikai dengan tetangga kampungnya di perbatasan Desa Pusawah dan Abelisawah Senin dini hari sekitar pukul 01.30 Wita. (Foto Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Dua orang pemuda asal  Desa Pusawa harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Bahteramas, setelah bertikai dengan tetangga kampungnya di perbatasan Desa Pusawah dan Abelisawah Senin  dini  hari sekitar pukul  01.30 Wita.

IH, (18) pemuda Desa Pusawah, rekan kedua korban pertikaian yang  ditemui awak Zonasultra.com, di Rumah Sakit Bahteramas, mengungkapkan, pertikaian itu terjadi sejak Minggu sore .  Saat itu kelompok pemuda dari Desa Abelisawah mengajak  dari Desa Pusawah untuk tauran.

IH melanjutkan, Saat malam tiba, IH bersama pemuda Desa Pusawah yang jumlahnya lebih dari sepuluh orang berkumpul di lapangan untuk menjaga ternak yang akan di kurban. Biar tidak ngantuk, kata IH, ia dan rekannya pergi membeli minuman.

Ternyata disana lanjut  IH, sudah ada pemuda dari Desa Abelisawah, disitulah pertikaian ini terjadi sampai dua orang rekan IH yang sekaligus keluarganya menjadi korban.

“Pas saya pulang dari beli minuman, ternyata teman saya sebagian sudah tidak ada, tidak lama kemudian teman saya dua orang datang digendong dengan busur tertancap, Adil di paha kanan, terus Ical di bagian pusar dekat kemaluan,” ungkap  pemuda 18 tahun ini (13/9/2016).

IH  bercerita perselisihan  antar  kampung memang kerap terjadi sejak wilayah Abelisawah dimekarkan.

“Memang semenjak dua Desa ini dipisah sering terjadi tawuran, dulu kan kita satuji semua, tapi dipisah Abelisawah dengan Pusawah disitumi sering tawuran,” ungkap IH.

Dari pantauan awak Zonasultra.com, kedua korban saat ini masih menjalani proses operasi di Gedung Instalasi Bedah Sentral Rumah Sakit Bahteramas Kendari.

Korban masing-masing Muhammad Iqbal (21) alias Ical, dan Aidil (25) alias Adil yang keduanya adalah pemuda asal Desa Pusawah Kecamatan Anggalomoare Kabupaten Konawe. (B)

 

Reporter: Lukman Budianto
Editor Tahir Ose

Tagged with: ,
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com