Tampilan Desktop


Besok, 193 Calhaj Kolaka Akan Manasik di Masjid Agung
74 Dibaca

ZONASULTRA.COM,KOLAKA– Sedikitnya 193 orang calon jamaah haji akan lakukan manasik haji di Masjid Agung Khaerah Ummah Kolaka, Rabu (27/7/2016), Manasik haji dibagi di dua lokasi, yakni tingkat kabupaten dan kecamatan.

Manasik Haji Besok, 1 Calon Jamaah Kendari Jatuh Sakit

Ilustrasi

“Adapun manasik haji pertama ditingkat kabupaten, dilakukan 2 hari dengan 4 kali pertemuan. Sedangkan manasik di kecamatan selama 4 hari dengan 8 kali pertemuan.” Kata Agus Ramadhan, Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah, saat ditemui, Selasa (26/7/2016).

Manasik yang dilakukan oleh pihak Kantor Urusan Agama (KUA) di kecamatan nantinya akan memberikan materi secara rinci mengenai tatacara berhaji dengan baik dan benar.

Kata Agus, kegiatan manasik sangat penting karena jamaah nantinya akan dijelaskan terkait masalah kesehatan, keselamatan penerbangan, pembentukan kloter, dan pemantapan manasik qalbu. Serta hukum-hukum terkait syarat sahnya ibadah haji.

“ Tujuan manasik ini kan untuk mengajarkan mana yang wajib dan haram dalam ibadah haji,” terang Agus Ramadhan.

Agus menambahkan untuk calon jamaah haji Kabupaten Kolaka akan diberangkatkan pada 30 Agustus 2106 mendatang bersama dengan calon jamaah haji asal kabupaten Bombana, Wakatobi dan Kolaka Timur. Mereka semuanya tergabung dalam kloter 21. (B)

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com