Besok, Anggota DPRD Kendari Mulai Reses

Asni Bonea
Asni Bonea

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Anggota DPRD Kota Kendari mulai Selasa (30/5/2017) mulai akan menjalankan reses ke daerah pemilihan mereka masing-masing. Untuk 2017 ini, reses yang akan dilaksanakan oleh anggota DPRD Kota Kendari merupakan yang kedua kalinya.

Asni Bonea
Asni Bonea

Sekretaris Dewan Kota Kendari, Asni Bonea mengatakan, reses anggota DPRD Kota Kendari akan berlangsung selama satu minggu. Jadi selama masa reses tersebut 25 anggota DPRD Kota Kendari tidak akan masuk kantor, tetapi fokus pada konstituennya.

Adapun anggaran reses di 2017 ini lanjut mantan kepala Kantor Perizinan Kota Kendari ini, mengalami kenaikan dari yang tahun sebelumnya Rp 15 juta per orang saat ini dana reses untuk setiap anggota DPRD Kota Kendari berjumlah Rp 21 juta.

“Sesuai dengan aturan anggota DPRD Kota Kendari akan melakukan reses sebanyak tiga kali dalam satu tahunnya. Jadi untuk reses yang akan dilaksanakan 30 Mei sampai dengan 7 Juni mendatang merupakan yang kedua kalinya di 2017 ini,”jelasnya, di ruang kerjanya, Senin (29/5/2017).

Sementara itu ketua DPRD Kota Kendari, Samsuddin Rahim mengungkapkan, reses merupakan agenda penting bagi anggota dewan. Dikatakannya penting, sebab dengan reses anggota DPRD dapat menampung seluruh aspirasi masyarakat di dapilnya.

Untuk itu Samsuddin mengharapkan, seluruh anggota DPRD Kota Kendari untuk menjalankan reses sesuai dengan amanat yang ada. Sebab selain merupakan sebuah kewajiban untuk dilaksanakan, pelaksanaan reses ini juga telah dialokasikan anggaran oleh pemerintah untuk penyelenggaraanya.

“Reses ini sama halnya dengan tugas kita dikantor menerima aspirasi masyarakat. Bedanya kalau reses aspirasi masyarakat kita terima langsung ditempat pelaksanaan di daearah pemilihan kita masing-masing, “ujarnya. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here