Tampilan Desktop


Besok, Berkas Kasus Pemerkosaan Pelajar SMP di Butur Dilimpahkan ke Kejaksaan
174 Dibaca

 Besok, Berkas Kasus Pemerkosaan Pelajar SMP di Butur Dilimpahkan ke Kejaksaan

Ilustrasi

 

ZONASULTRA.COM, BURANGA-Penyidik Polsek Kulisusu telah merampungkan berkas perkara kasus pemerkosaan anak dibawah umur WD (14) dengan tersangka Jusman (20).

Berkas perkara kasus pemerkosaan yang dialami gadis yang masih duduk di kelas satu SMP itu, telah dikirim ke Polres Muna kemudian dilanjutkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Raha.

Kapolsek Kulisusu Komisaris Polisi (Kompol) Agung Basuki, SIK.MM saat dikonfirmasi via pesan singkat, Minggu (14/2/2016) membenarkan pelimpahan berkas kasus itu sudah.

“Ya benar sudah dibawa ke raha atau Polres Muna, besok akan di limpahkan ke kejaksaan,” kata Agung.

Hal yang sama juga dikatakan Kepala Unit (Kanit) Reserse kriminal (Reskrim) Polsek Kulisusu Ispektur Dua (IPDA) Sulatin. Dia menjelaskan, berkas pemerkosaan yang terjadi di Desa Wamboule masuk tahap 1.

“Kita tinggal menunggu. Jaksa akan meneliti dan menilai apakah berkas sudah rampung. Kalau dinyatakan sudah lengkap, nanti jaksa kirim P.21. Selanjutnya jaksa penuntut umum (JPU) akan tentukan hari untuk tahap 2, kemudian akan dilakukan penyerahan tersangka dan barang bukti,”terangnya.

” Kalau belum lengkap, jaksa kirim lagi petunjuk atau P.18 dan P.19 bahwa kekurangan-kekurangan di dalam berkas harus dipenuhi,” Sulatin menambahkan.

Diberitakan sebelumnya, Jum’at (5/2) malam WD diganggahi oleh Jusman, yang baru satu bulan menjadi pacarnya. Gadis pelajar yang berasal dari Desa Wamboule Kecamatan Kulisusu Utara (Kulut) Butur itu terpaksa menyerahkan kegadisannya di pondok kebun yang hanya berjarak sekira 100 meter dari rumahnya. (Baca Juga : diancam-dibunuh-dengan-pisau-siswi-smp-ini-turuti-pacarnya-disetubuhi-di-pondok-kebun)

Dia pasrah ketika pria pengangguran itu menodainya, lantaran dirinya diancam dengan menggunakan pisau jika menolak kemauan tersangka maka akan dibunuhnya.

 

Penulis : Darso

Editor  : Kiki

Redaksi ZonaSultra

View all contributions by Redaksi ZonaSultra

Website: http://zonasultra.com

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com