Tampilan Desktop


Besok, Bupati Kolaka Lantik Pejabat Baru?
161 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KOLAKA– Mutasi jabatan di lingkup Pemda Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) hampir dipastikan akan terwujud.

Ilustrasi

Ilustrasi

Informasi yang dihimpun ZONASULTRA.COM menyebutkan, sedikitnya ada lima pejabat tinggi pratama setingkat eselon II b, akan dilantik besok, Jumat (27/5/2016), besok, atau setidaknya awal pekan depan.

Lima jabatan tinggi pratama tersebut yakni Inspektur (kepala inspektorat), staf ahli bupati bidang ekonomi, staf ahli bupati bidang SDM, dan kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Orang-orang yang akan menempati empat posisi tersebut adalah hasil seleksi terbuka yang digelar selama hampir satu bulan terakhir.

Sementara satu posisi jabatan lainnya yang dipastikan akan ikut dilantik yakni kepala Bappeda definitif, hasil uji kompetensi terbatas eselon II b, awal Februari lalu.

Dari lima nama yang akan dilantik, terdapat satu pejabat asal Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sultra. Pejabat dimaksud akan dilantik untuk menempati posisi kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kolaka.

Ditemui di pelataran kantor bupati Kolaka, Kamis (26/5/2016) sore, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Mujahiddin, tidak menampik rencana pelantikan tersebut.

Meski demikian, Mujahiddin menolak memberi rincian soal waktu dan posisi jabatan apa saja yang akan dilantik.

“Kita tunggu hasil assessement saja, mudah-mudahan sebelum Jumat (shalat jumat besok). Bagaimana hasilnya, lebih menarik kalau ditunggu saja,” katanya singkat. (B)

 

Penulis : Abdul Saban
Editor  : Kiki

View all contributions by

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com