Tampilan Desktop

Besok, Calon Perseorangan Bombana Ditentukan
195 Dibaca

ZONASULTRA.COM, RUMBIA – Nasib dua pasangan Bakal Calon (Balon) perseorangan Bupati dan Wakil Bupati yang maju di Pilkada Kabupaten Bombana 2017, masing-masing Atikurahman – Achmad Nompa dan Muhammad Sahir-Kaharuddin, akan ditentukan, Jum’at (21/10/2016) besok.

Ilustrasi

Ilustrasi

“Undangan telah kami sebar untuk menghadiri pelaksanaan pleno penetapan hasil akhir verifikasi faktual bagi pasangan calon perseorangan,” ujar Ashar, Kordinator Divisi Tekhnik Kepemiluan KPU Kabupaten Bombana, di Rumbia, Kamis (20/10/2010).

Ashar menegaskan pleno tersebut adalah menyimpulkan hasil dari verifikasi faktual yang sudah dilakukan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk tingkat desa Kelurahan, serta Panitia pemilihan Kecamatan (PPK) untuk wilayah kecamatan.

“Verifikasi faktual di tingkat PPS itu, sudah dilaksanakan sejak 12 sampai dengan 17 Oktober, sementara di PPK dilaksanakan pada 18-19 Oktober,” ujarnya.

Berdasarkan data KPUD Bombana, untuk verifikasi faktual tahap dua, pasangan Atikurahman – Achmad Nompa sudah menyetor dukungan tambahan KTP sebanyak 10.792.

“Dukungan itu lalu diverifikasi secara analisis kegandaan, maka yang memenuhi syarat tersisa 8.511 untuk diverifikasi secara faktual di lapangan,” kata Ashar.

Sementara pasangan Muhamad Sahir-Kaharuddin, dari 4.391 dukungan yang disetor pada tahap dua itu, setelah dilakukan verifikasi maka tersisa 4.231 akibat adanya dukungan ganda.

Pada verifikasi faktual tahap pertama September lalu, pasangan Atikurahman-Achmad Nompa, dari 10.854 dukungan KTP yang diverifikasi faktual, hanya 5.515 dukungan yang memenuhi syarat, sedangkan pasangan Muhamad sahir- Kaharuddin dari 13.762 dukungan KTP yang diverifikasi secara faktual tersisa sebanyak 8. 732 dukungan yang memenuhi syarat.

Untuk diketahui, setiap pasangan calon independen wajib mengumpulkan sekurang-kurangnya 10.745 dukungan sebagaimana yang dipersyaratkan KPU yang tersebar diseluruh wilayah kecamatan di Bombana. (A)

 

Reporter : Jumrad Raunde
Editor : Rustam

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com