Tampilan Desktop


Besok, Dikbud Kendari Canangkan Gerakan Ayo Membaca
8 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Mendukung langkah SMAN 5 Kendari yang masuk nominasi 10 besar lomba perpustakaan terbaik nasional, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Kendari akan mencanangkan gerakan ayo membaca yang dipusatkan di SMAN 5 Kendari.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kendari, Makmur mengatakan, gerakan ini akan melibatkan semua jenjang pendidikan dari tingkat SD hingga SMA/SMK dengan memanfaatkan perpustakaan sebagai media belajar.

‚ÄúPemerintah daerah akan menyediakan sarana dan prasarananya, oleh karena itu kita berharap pak wali kota akan mencanangkan besok. Pencanangan gerakan ayo membaca ini juga merupakan salah satu upaya memelihara perpusatakaan sebagai aset sekolah,” kata Makmur, Senin (21/9/2015).

Ia juga berharap sarana perpustakaan di sekolah tidak hanya di gunakan oleh para siswa sebagai sumber belajar, namun juga dimanfaatkan para guru sebagai bahan ajar, termasuk warga sekolah.

Tentang ketersediaan buku bacaan di perpustakaan, Makmur mengakui masih terbatas pada buku pelajaran dengan jumlah yang juga terbatas. Selama ini pengadaan buku hanya bersumber dari program Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Ke depan, pihaknya akan mengupayakan penambahan buku referensi untuk menunjang peningkatan kompetensi para siswa.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com