Tampilan Desktop

Besok, DPD PAN Serahkan Usulan Pengganti Raup di DPRD Konut
86 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Konawe Utara Sulawesi Tenggara (Sultra) segera mengusulkan pengganti Raup sebagai anggota DPRD setempat.

Dimana, Raup sendiri melepas kursi Ketua Komisi II DPRD setempat dan memilih maju sebagai calon wakil bupati mendampingi Ruksamin sebagai calon bupati pada pilkada Konut yang digelar 9 Desember 2015 lalu.

PAN Segera Usulkan PAW Raup di DPRD Konut

Ilustrasi

Sekretaris DPD II PAN Konut, Kantan, mengungkapkan jika usulan pengganti Raup dikursi parlemen datang dari inisiatif Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang kemudian dilanjutkan ke DPD II. Dan selanjutnya akan diserahkan ke Sekretariat DPRD Konawe Utara.

“Besok (30/3/2016) kami masukkan usulannya ke Sekretariat Dewan. Setelah itu nanti ditindaklanjuti ke Bupati dan dilanjutkan ke Gubernur,” kata Kantan, Rabu (29/3/2016).

Terkait kapan surat usulan pengganti Raup dilegislatif DPRD Konut ada dari DPP PAN, Kantan mengatakan, sesungguhnya surat usulan tersebut telah ada sejak 2015 lalu. Namun, karena hal tersebut berproses dan menunggu surat pemunduran diri Raup yang saat itu belum kunjung ditandatangani Gubernur, Nur Alam.

“Karena surat pemunduran diri Raup telah ditandatangan oleh Gubernur, Nur Alam. Makanya, partai mengusulkan penggantinya,” ujarnya.

Sementara untuk pengganti Raup dikursi wakil rakyat tidak mengalami perubahan dari DPP PAN, yakni Rini Herawati dari daerah pemilihan (Dapil) I Kecamatan Langgikima dan Wiwirano, pada pilcaleg 2014 lalu.

 

Penulis: Murtaidin Mumu
Editor: Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com