Tampilan Desktop


Besok, DPP Golkar Terbitkan Rekomendasi 7 Calon Kada
1608 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar, Rabu (3/8/2016) besok akan menerbitkan surat rekomendasi calon kepala daerah yang akan diusung di 7 daerah pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sultra 2017.

Besok, DPP  Golkar Terbitkan Rekomendasi 7 Calon Kada

Muh Basri

Sekretaris Golkar Sultra Muh. Basri mengatakan, hari ini dirinya dan Ketua Golkar Sultra Ridwan Bae mendapat panggilan ke Jakarta untuk finalisasi calon kepala daerah yang akan mendapat SK rekomendasi. Dari 7 daerah hanya Umar Samiun yang dipastikan mendapat rekomendasi Golkar untuk maju di Pilkada Buton.

Untuk Kota Kendari ada 5 figur yang bersaing yakni Muh. Zayat Kaimuddin (Derik), Adriatma Dwi Putra (ADP), Abdul Rasak, dan Musakkir Mustafa. Sementara di Muna Barat kemungkinan yang akan diusung adalah Inarto Ridwan, namun figur lain masih berpeluang.

“Di Buton Selatan ada 2 nama, antara Agus Faisal dan Muh. Faisal (Penjabat Bupati), sementara Buton Tengah nama Mansur Amila yang menguat di DPP,” ujar Basri di Kendari, Selasa (2/8/2016).

Di Kabupaten Bombana terdapat 2 figur yakni antara Tafdil (bupati) dan Mashura (wakil bupati). Sementara Golkar di Kolaka Utara juga ada 2 nama yakni antara Anton dan Boby Alimuddin yang kini menjabat wakil bupati setempat.

Gambaran kekutan Golkar di 7 daerah yaitu Kendari 4 kursi DPRD, Bombana 3 kursi, Kolaka Utara 3 kursi, Buton 2 Kursi, Buton Selatan 1 kursi, Buton Tengah 1 kursi. Khusus untuk Muna Barat, Golkar memiliki 5 Kursi yang cukup menjadi pintu pencalonan tanpa koalisi. (A)

 

Reporter : Muhammad Taslim
Editor      : Kiki

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com