Tampilan Desktop


Besok, DPP PKS Plenokan Calon Kada 7 Daerah di Sultra
181 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS akan segera menentukan calon kepala daerah (kada) yang akan diusung di 7 daerah pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2017 di Sulawesi Tenggara (Sultra). Besok, Rabu (27/7/2016) DPP PKS akan memplenokan 1 bakal calon (Balon) kepala daerah prioritas dari setiap daerah.

Besok, DPP PKS Plenokan Calon Kada 7 Daerah di Sultra

Ilustrasi

Koordinator Wilayah (Korwil) PKS Sultra Muh. Poli mengatakan, saat ini sudah ada 2 balon kada dari masing-masing daerah yang akan ditentukan mana paling prioritas. Total 14 nama usulan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sultra sedang dikaji DPP.

“Sekarang ada 14 figur di DPP, pleno itu hanya untuk menentukan prioritas pertama dan prioritas kedua. Jadi kalau kita berbicara rekomendasi mudah-mudahan awal Agustus baru keluar,” kata Poli di Sekretariat DPRD Sultra, Selasa (26/7/2016).

Setelah pleno dilakukan, DPP akan menemui masing-masing 14 figur tersebut untuk mereview persiapan balon kada dan membangun komitmen politik. Meskipun ada balon kada prioritas pertama jika tak ada komitmen politik maka dukungan bisa beralih ke figur prioritas kedua.

Meski begitu, Poli belum mau menyebut siapa nama-nama figur yang masuk 14 besar tersebut. Setelah pleno dilakukan, nama-nama dari 14 figur baru bisa disebutkan.

Untuk gambaran kekuatan PKS di 7 daerah pilkada yakni di Kendari 4 kursi dewan, Bombana 1 kursi, Kolaka Utara (Kolut) 1 Kursi, Muna Barat 2 kursi, Buton 2 kursi, Buton Tengah 2 kursi, dan Buton Selatan 2 kursi. (B)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor      : Jumriati

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com