Tampilan Desktop


Besok Hypermart Kendari Dihearing
64 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Ditemukan banyak menjual barang yang sudah kedaluarsa, pengelola Hypermart Lippo Plasa Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), diundang DPRD setempat untuk mengikuti rapat dengar pendapat (hearing) besok, Rabu (8/7/2015). 

Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari Subhan mengatakan, hearing ini dilaksanakan untuk mendengarkan penjelasan dari pihak pengelola Hypermart terkait barang-barang kedaluarsa yang dijualnya. Legislator asal PKS ini menilai, apa yang terjadi di pusat perbelanjaan tersebut sangatlah berdampak buruk dan mengancam kesehatan masyarakat yang mengkonsumsinya.

“Hearing besok ini rencananya kami akan menghadirkan Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Kendari. Dua instansi ini kami undang untuk bagaimana proses pengawasan bisa lebih baik lagi,“ jelas Subhan di ruang kerjanya, Selasa (7/7/2015).

Sementara itu di tempat yang berbeda, Kepala Diperindagkop Kota Kendari Syam Alam mengungkapkan, sudah selayaknya memang hearing dilaksanakan dengan memanggil pengelola Hypermart. Sebab dengan begitu, tidak ada lagi swalayan yang mencoba memperdagangkan barang seperti itu.

Syam Alam juga menegaskan, pihaknya akan menindak tegas swalayan-swalayan yang terbukti menjual bahan makan yang sudah kedaluarsa. Terlebih lagi menjelang hari raya Idul Fitri seperti ini tingkat kebutuhan masyarakat sangatlah tinggi.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com