Besok, Menteri Agama Resmikan IAIN Kendari

0

Rektor IAIN Kendari Nur Alim mengatakan, peresmian ini dilakukan berselang beberapa hari setelah pelantikannya sebagai rektor pertama perguruan tinggi tersebut. Peresmian ini merupakan tindak lanjut

Rektor IAIN Kendari Nur Alim mengatakan, peresmian ini dilakukan berselang beberapa hari setelah pelantikannya sebagai rektor pertama perguruan tinggi tersebut. Peresmian ini merupakan tindak lanjut dari diterbitkannya Peraturan Pemerintah Nomor 145 Tahun 2014 tentang Perubahan STAIN Kendari menjadi IAIN Kendari serta Peraturan Menteri Agama Nomor 09 Tahun 2015 tentang Organisasi dan Tata Kerja IAIN Kendari.
“Acara peresmian dimulai pukul 15.00 Wita berdasarkan jadwal protokol kementerian agama. Menteri agama akan tiba di Kendari sekitar pukul 10.20. Selanjutnya, pada pukul 12.00 akan menghadiri acara di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sultra. Setelah itu, ke peresmian IAIN,” jelas Nur Alim di kantornya, Jumat (6/3/2015).
Sesuai agenda, turut hadir dalam peresmian tersebut Direktur Jenderal Pendidikan Agama Islam Kemenag RI, direktur perguruan tinggi agama Islam, pimpinan perguruan tinggi agama Islam dari seluruh Indonesia, tokoh-tokoh masyarakat, para alim ulama, dan pimpinan satuan kerja perangkat daerah di Sultra. Gubernur Sultra Nur Alam tidak hadir karena sedang keluar daerah sehingga akan diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sultra Lukman Abunawas.(*/Taslim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here