Besok, PPK dan PPS Buton Dilantik Bersamaan

0
Besok, PPK dan PPS Buton Dilantik Bersamaan

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Sebanyak 35 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan 285 Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada Pemilihan Gunernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2018 akan dilantik secara bersamaan di Gedung Wakaka Pasarwajo besok, Sabtu (11/11/2017) pukul 09.00 Wita.

Besok, PPK dan PPS Buton Dilantik Bersamaan
Alimudin Sikuru

“Yang akan melakukan pelantikan Pak Ketua KPUD Buton Alimudin Sikuru,”ucap Komisioner KPUD Buton, Burhan dikonfirmasi via telepon Jumat (10/11/2017).

Sebelumnya, dalam penentuan kelulusan PPK diambil dari peringkat lima ke atas. Sementara enam ke bawah masuk dalam daftar tunggu alias cadangan, jika salah satu yang sudah dilantik mengundurkan diri di kemudian hari maka urutan keenam bisa menggantikannya.

“Kita memilih 10 orang per kecamatan. Adapun yang dilantik besok ini masuk pada peringkat lima besar. Sedangkan peringkat enam ke bawah masuk daftar tunggu,” ujarnya.

Lanjut Burhan, peserta yang dinyatakan gugur, salah satunya karena terlibat dalam pengurus partai politik (parpol).

“Terhadap mereka memang tidak ada ampun meskipun nilainya bagus,” terangnya.

Untuk anggota PPS hasilnya diumumkan hari ini. KPUD Buton menerima tiga orang per desa /kelurahan. Dan besok mereka semua akan dilantik secara bersama dengan anggota PPK. (B)

 

Reporter : Nanang
Editor : Kiki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here