Tampilan Desktop

Besok, Seluruh Pedagang Pasar Panjang Sudah Harus Pindah ke Pasar Wua-Wua
309 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Seluruh pedagang yang berada di Pasar Panjang harus bersedia dipindahkan di Pasar Wua-wua Rabu (30/11/2016) besok.

Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Kadispenda) Kota Kendari, Nahwa Umar

Nahwa Umar

Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Kadispenda) Kota Kendari, Nahwa Umar mengatakan, pemindahan pedagang tersebut bukan tanpa alasan. Sebab, pasar yang akan ditempati justru lebih bagus dari sebelumnya. Selain tempatnya yang masih baru, fasilitas penunjang seperti air pun juga tersedia.

Lebih lanjut dia menjelaskan, sebelum dilakukan pemindahan, pihak Dispenda telah melayangkan surat pemberitahuan kepada para pedagang perihal kebijakan tersebut. Untuk itu ia menghimbau, agar pihak pedagang memindahkan barang dagangan ke Pasar Sentral Wua-Wua dengan sukarela

“Sudah ada penyampaian, kita sudah dua kali bersurat, dan surat kedua sudah ada batas waktunya yaitu 30 November 2016 besok,” kata Nahwa usai mengikuti upacara HUT Korpri di halaman Kantor Walikota Kendari, Selasa (29/11/2016).

Untuk memaksimalkan proses pemindahan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Satpol PP, Polres Kendari dan POM untuk turun bersama-sama  membantu pemindahan para pedagang tersebut.

“Kita sudah identifikasi, rata-rata sudah mau pindah kok,” ungkapnya.

Ia berharap,  jangan ada oknum yang mencoba memprovokasi para pedangang yang ingin dipindahkan. Sebab pemindahan tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan perekonomian para pedagang di Kota Kendari. (B)

 

Reporter: Irsan Rano
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com