Tampilan Desktop



Bhayangkari Polres Muna Bagikan Akte Kelahiran Gratis ke Warga Kurang Mampu
76 Dibaca

Bhayangkari Polres Muna Bagikan Akte Kelahiran Gratis ke Warga Kurang Mampu Penyerahan Akte Kelahiran – Bhayangkari Polres Muna membagikan 100 Akte Kelahiran kepada masyarakat kurang mampu di Kabupaten Muna dan Mubar. Kegiatan itu merupakan rangkaian peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 65 tahun yang dilaksanakan di Aula Aryaguna Makopolres Muna, Jumat (29/9/2017). (Kasman/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, RAHA – Persatuan Ibu Bhayangkari Polres Muna membagikan 100 Akte Kelahiran kepada masyarakat kurang mampu yang tersebar di Kabupaten Muna dan Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra). Kegiatan itu dilaksanakan di Aula Aryaguna Makopolres Muna, Jumat (29/9/2017).

Ketua Bhayangkari Polres Muna Nisle Purada Ramos mengatakan, kegaitan itu merupakan rangkaian peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 65 tahun ini.

Dia menjelaskan, aksi sosial ini dilakukan didasari pihaknya yang banyak menemukan masyarakat tidak mempunyai akte kelahiran anaknya serta tak punya kartu keluarga (KK). Sehingga dia berinisiatif membantu mereka (masyarakat) untuk mengurusnya di kantor Dinas Kependudulan dan Pencatatan Sipil (Disduk Capil).

“Untuk Kabupaten Muna Barat (Mubar) kami serahkan di sini secara simbolis saja. Nantinya itu akan diserahkan oleh masing-masing ibu-ibu Kapolseknya ke warganya,” kata Nisle.

Pada kegiatan itu, ibu Bhayangkari Polres Muna menyerahkan 100 lembar akte kelahiran kepada masyarakat kurang mampu. Akan tetapi masih ada sekitar 30 lembar lagi yang masih tersimpan di Dinas Capil Muna, karena Kadisnya belum ditandatangani oleh kepala dinasnya.

“Ini arahan dari Ketua Bhayangkari Pusat kami, Ibu Jendral Tito Karnavian. Untuk membantu orang-orang tidak mampu dalam pengurusan akte kelahiran dan kalau ada yang belum mengurus KK itu kami bantu juga,” tuturnya.

Sementara itu, Wasria, salah seorang warga Kelurahan Raha I, Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna mengaku merasa terbantu dengan adanya aksi sosial para istri polisi itu. Karena selama ini dia cukup kesulitan mengurus akte kelahiran anaknya, karena tidak memiliki biaya.

“Saya sebagai masyarakat yang kurang mampu, mengucapkan banyak terima kasih kepada Ibu-ibu Bhayangkari sudah mempermudah kami mengurus akte kelahiran secara gratis,” kata Wasria. (C)

 

Editor: Abdul Saban
Halaman: Muna

Tagged with:
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com