Tampilan Desktop



Bhayangkari Ranting Bonegunu Salurkan Alquran dan Iqro di Dua Desa
60 Dibaca

Bhayangkari Ranting Bonegunu Salurkan Alquran dan Iqro di Dua DesaSALURKAN ALQURAN – Bhayangkari Polres Muna, Ranting Bonegunu, Kabupaten Buton Utara, menyumbang Alquran dan Iqro di Desa Lanoipi Kecamatan Bonegunu dan Desa Mata Kecamatan Kambowa, Selasa (21/11/2017). (Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Bhayangkari Polres Muna, Ranting Bonegunu, Kabupaten Buton Utara, menyumbang Alquran dan Iqro di Desa Lanoipi Kecamatan Bonegunu dan Desa Mata Kecamatan Kambowa, Selasa (21/11/2017).

Bantuan itu diberikan dalam rangkaian kegiatan kegiatan sosial Bhayangkari Polres Muna.

Ketua Bhayangkari Yuli Sunarton mengatakan, pemberian kitab suci ini sebagai bentuk dukungan terhadap program Polsek Bonegunu. Di antaranya memakmurkan masjid dan pendidikan keagamaan sejak usia dini.

Dengan penguatan nilai religius tersebut, lanjut dia, kelak para generasi muda itu akan dapat berperan aktif untuk menciptakan ketertiban dan keamanan masyarakat (kamtibmas) di lingkungannya.

Selain itu, dengan bantuan kitab suci ini, Yuli berharap, warga dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Sehingga anak usia dini dan remaja dapat terdidik secara maksimal tentang baca tulis Alquran.

“Dengan adanya bantuan Alquran dan Iqro tersebut kita harapkan agar dapat digunakan oleh pengurus mesjid, untuk mendidik anak usia dini dan remaja tentang baca tulis Al quran dimasing-masing Desa,” ungkapnya kepada Zonasultra.com.

Penyerahan bantuan itu bertempat di Masjid, dan diterima langsung oleh Majelis Taklim. Untuk penyerahan bantuan di desa Mata akan dilakukan di Pospol Kambowa, diterima oleh salah satu tokoh mayarakat, mewakili Kepala Desa setempat. (B)

 

Reporter : Irsan Rano
Editor : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com