Tampilan Desktop



BI Jamin Ketersediaan Uang Selama Libur Pilkada Serentak
45 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Bank Indonesia (BI) menjamin ketersediaan uang di Sulawesi Tenggara (Sultra) selama Hari Libur Nasional Pemungutan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2017. Libur nasional tanggal 15 Februari 2017 ini ditetapkan setelah keluar Keputusan Presiden No. 3 Tahun 2017 tanggal 10 Februari 2017.

BI Jamin Ketersediaan Uang Selama Libur Pilkada Serentak

Ilustrasi

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Tenggara Bidang Manajemen Intern dan Sistem Pembayaran, LM Bachtiar Zaadi mengatakan, pihaknya telah mengantisipasi hal tersebut demi kelancaran transaksi masyarakat di Sultra.

“Seperti biasanya, bahkan yang libur Sabtu Minggu pun, yang dua hari, justru tidak ada masalah kalau dari sisi kebutuhan uang masyarakat. Apalagi kalau libur cuman satu hari,” ungkap Bahtiar ditemui di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sultra, Senin (13/2/2017).

Dia mengatakan, BI telah melakukan himbauan kepada perbankan untuk tetap memperhatikan kebutuhan masyarakat. Perbankan juga telah melakukan persiapan untuk menyediakan uang tunai dan non tunai di galeri ATM agar tetap terpenuhi.

“Lagian cuman satu hari, gak ada pengaruhnya, malah lebih lama kalau yang sabtu dan minggu,” jelasnya.

Menurutnya, tidak ada perlakuan khusus, karena transaksi keuangan pada Januari 2017 ini tercatat sebesar Rp 91 miliar, jauh lebih rendah dibandingkan tahun lalu sebesar Rp 100 miliar. Masyarakat juga tidak perlu khawatir karena permasalahan libur seperti ini sudah biasa. (B)

 

Reporter : Sitti Nurmalasari
Editor      : Kiki

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free