Tampilan Desktop


BK DPRD Konsel Sebut Legislator 3 Partai Ini Malas Berkantor
258 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), Tasman Lamuse menyebutkan jika Partai Nasdem, PPP, dan PAN memiliki kader malas yang jarang masuk berkantor.

Tasman Lamuse

Tasman Lamuse

Menurut Tasman, setelah melakukan evaluasi pada seluruh legislator di kabupaten itu, pihaknya mendapati ada tiga orang yang masuk dalam kategori malas, baik masuk berkantor maupun menyampaikan laporan.

“Kalau saya lihat ada tiga orang, tapi nantilah saya belum mau sebutkan siapa-siapa orangnya. Mereka berasal dari Partai Nasdem, PPP, dan PAN,” rincinya, Jumat (9/9/2016).

Untuk itu, pihaknya akan memberikan teguran terhadap tiga orang tersebut. Dia berharap dengan dilayangkannya surat tersebut, tidak ada lagi pelalaian tugas dan tanggung jawab dengan alasan yang tidak jelas.

“Harus ada laporan dong, apa sebabnya dia tidak masuk,” ujar politisi Nasdem itu.

Sementara itu, Wakil Ketua II DPRD Konsel yang juga Ketua DPD PAN Konsel Nadira membantah jika ada anggota legislatif asal partainya yang masuk kategori malas. Sebab selama ini belum ada indikator dan format ukuran kemalasan seorang anggota DPRD.

Disamping itu, lanjutnya, tidak berkantornya legislatif bukan berarti tidak menjalankan tugas, karena terkadang mereka harus turun ke lapangan untuk mendampingi para konstituennya.

“Anggota legislatif itu bukan birokrasi, harus daftar hadir. Contoh ketika ada konstituennya butuh untuk didampingi maka mereka harus hadir di lapangan,” katanya.

Menurutnya, pernyataan Ketua BK DPRD Konsel itu terlalu dini untuk disampaikan. Harusnya BK mengkonfirmasi kepada fraksi, sebab setiap anggota legislatif yang tidak hadir pasti menyampaikan ke fraksi masing-masing.

“Tidak ada kader PAN yang malas, anggota DPRD itu sangat aktif melaksanakan tugasnya, hanya kebetulan tidak berada di tempat karena ada tugas lain,” tegasnya. (B)

 

Reporter: Irfan Mualim
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com