Tampilan Desktop


BK DPRD Sultra Klaim Kehadiran Anggota Dewan Baik
77 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI –  Tingkat kehadiran anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam rapat paripurna selama tahun 2015 lalu diklaim masih baik.

Abdul Malik Silondae

Abdul Malik Silondae

Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra), Abdul Malik Silondae mengatakan, sebagai satu kesatuan yang utuh, BK terus melakukan pemantauan terhadap kedisiplinan para anggota dewan.

Ia mengklaim, pihaknya selalu melakukan evaluasi per- triwulan serta evaluasi menyeluruh pada akhir tahun. Hasilnya, tingkat kehadiran anggota dewan ada yang sangat baik, baik dan cukup baik.

“Namun secara keseluruhan tingkat kehadiran mereka berada dalam kategori baik,” kata Abdul, Senin (25/1/2016).

Menurut Abdul, ketidakhadiran para anggota dewan dalam rapat paripurna itu bukan karena unsur kesengajaan, melainkan karena ada tugas di luar daerah yang waktunya bertepatan dengan rapat paripurna tersebut sehingga mereka tidak bisa hadir.

Sejauh ini, kata dia, anggota dewan yang tidak hadir sidang paripurna rata-rata antara satu sampai dua kali berturut-turut dan itu maksimal. Artinya masih dalam kategori wajar.

“Setiap evaluasi, anggota dewan yang tidak mengikuti sidang akan kami berikan teguran lisan. Sampai saat ini kami belum memberikan sanksi berat karena memang tingkat kehadirannya mereka masih wajar,” ujar dia.

Sayangnya, Abdul enggan untuk menyebut siapa saja anggota dewan yang mendapatkan nilai sangat baik, baik dan cukup tersebut.

 

Penulis : Jumriati
Editor : Kiki

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com