BKKBD Mubar Kekurangan Tenaga PLKB

0
Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Daerah (BKKBD) Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara (Sultra) Laode Muhlisi
Laode Muhlisi

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Daerah (BKKBD) Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara (Sultra) Laode Muhlisi mengungkapkan pihaknya masih membutuhkan tambahan jumlah penyuluh lapangan keluarga berencana (PLKB). Saat ini petugas PLKB di Mubar hanya satu orang, itupun kurang aktif di lapangan.

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Daerah (BKKBD) Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara (Sultra) Laode Muhlisi
Laode Muhlisi

Menurut Muhlisi, idealnya setiap desa harus memiliki satu PLKB sehingga dapat memberikan pemahaman kepada masayarakat setempat terkait program-program keluarga berencana.

“Sebenarnya kalau kita sudah punya PLKB tiap desa itu bisa memberikan dampak yang baik terkait program yang kami bawakan, bahwa selain program dua anak cukup juga bisa menurunkan indek kematian ibu saat melahirkan serta  merevitalisasikan program KB untuk jangka panjang,” terang Muhlisi saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (1/3/2017).

Muhlisi menambahkan, pihaknya sudah melakukan perekrutan calon PLKB sebanyak 86 orang dan sudah diusulkan di provinsi untuk melakukan pelatihan tahun 2017 ini. “Sebenarnya tenaga sudah siap dan kami juga sudah usulkan di provinsi untuk mendapatkan pelatihan, tapi itu tergantung dari provinsi lagi kami hanya bisa mengusulkan,” ujarnya. (B)

 

Reporter: Laode Pialo
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here